Sek Kemendes PDTT Asnawi Sabili Minta Pendamping Desa Lebih Profesional dan Inovatif

  • Whatsapp
Sekretaris Kemendes Asnawi Sabil diacara peningkatan kapasitas dan silaturahmi TPP Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kementerian Desa PDTT bersama seluruh Tenaga Pendamping Desa menyelenggarakan kapasitas mandiri dan silaturahim tenaga pendamping profesional Kabupaten Bondowoso pada Kamis (8/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Graha NU Badean Bondowoso itu, dihadiri langsung oleh Sekretaris BPSDM Kementrian Desa PDTT RI, Asnawi Sabil, Kordinator TPP dan seluruh Pendamping Desa di Kabupaten Bondowoso.

Sekretaris BPSDM Kementrian Desa PDTT RI, H. Asnawi Sabil, S.Ag, M.Si mengatakan, dengan adanya peningkatan kapasitas ini pendamping desa bisa lebih profesional dan inovatif. Pihaknya berharap pendamping desa bisa berbaris lebih rapi.

“Dan saya juga berharap pendamping sebagai ujung tombak dan mampu memberikan formula gagasan dalam pembangunan menuju peningkatan ekonomi desa sesuai dengan regulasi yang ada,”terangnya.

Sementara, Ketua APDI Kabupaten Bondowoso Mas’ud Ubaidillah mengatakan, dengan adanya peningkatan kapasitas pendamping profesional ini, bisa lebih kreatif dalam mendampingi desa.

“Serta saya berharap mendapatkan perhatian lebih dari sekretaris BPSDM kementrian Desa PDTT, karena satu-satunya pejabat yang berasal dari Kabupaten Bondowoso,” ungkap Ubai sapaan akrabnya.

Sementara itu, Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Bondowoso Andiono Putra mengatakan, dengan dinamika kultur masyarakat yang berbeda-beda pendamping desa harus mampu memberikan pemahaman yang lebih terkait regulasi penggunaan dana desa.

“Dan pendamping desa mampu mensosialisasikan kebijakan presiden melalui kementrian Desa dalam upaya membangun desa untuk Indonesia lebih maju dalam menghadapi tantangan ekonomi kedepan,” terangnya. (*/Rois)

beritalima.com

Pos terkait