Sekda KSB Buka Pesta Rakyat Balap Sampan Sebagai Momen Memperkuat Kebersamaan dan Tali Silaturrahim

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Lomba balap perahu menjadi kegiatan yang dipilih warga di Desa Poto Tano , Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat , yang berlokasi di pesisir pantai dermaga desa Poto Tano , Minggu ( 29/04/23 ).

Kegiatan Pesta Rakyat Balap Sampan ini sendiri di buka langsung oleh Sekda KSB Amar Nurmansyah ST.MSi.

Dalam laporan panitia untuk peserta Lomba balap perahu ini di ikuti oleh 27 peserta dewasa dan 50 peserta anak-anak yang didominasi oleh para nelayan tradisional khususnya yang berada di Kecamatan Poto Tano. Beragam Hadiah sudah di siapkan untuk para peserta pemenang lomba , mulai dari juara I, Juara 2, Juara 3 dan juara 4 serta ada juga hadiah hiburan bagi peserta yang tidak memenangkan perlombaan.

Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST.MSi saat menyampaikan sambutan di acara Pesta Rakyat Balap Sampan di pesisir pantai Desa Poto Tano Kecamatan Tano Kabupaten Sumbawa Barat

Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST.MSi saat menyampaikan sambutan mengajak masyarakat Poto Tano untuk jadikan acara pesta rakyat balap sampan ini sebagai momen memperkuat kebersamaan dan tali silaturrahim.

” Saya ucapkan terima kasih kepada pemdes dan mitra penyelenggara kegiatan pesta rakyat ini sudah mengadakan kegiatan yang sangat luar biasa ini . Mengapa demikian ? Coba kita lihat semua masyarakat Poto Tano berkumpul bersatu dan menariknya mantan-mantan kepala desa Poto Tano ikut hadir dalam acara ini . Tentunya saya ingin sampaikan juga bahwa hadir di tempat ini bukan hadir sebagai Sekda KSB , tetapi hadir sebagai Ketua Lembaga Adat ( LAT ) tanah samawa, ” Jelas Sekda KSB.

Pria murah senyum ini berharap pemerintah desa Poto Tano ke depan jadikan event ini berkelanjutan setiap tahun dan pemerintah daerah Sumbawa barat siap mensupport.

Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST.MSi , Kades Poto Tano Adi Muliadi.S.Pdi dan Camat Poto Tano Abdullah S.Pd , pada acara Pesta Rakyat Balap Sampan di pesisir pantai Desa Poto Tano Kec Tano Kab Sumbawa Barat

Kepala Desa Poto Tano Adi Muliadi.S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dan ikut serta menyelenggarakan kegiatan ” Pesta Rakyat Balap Sampan di Desa Poto Tano Kecamatan Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Tentunya kegiatan hari ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara Pemdes Poto Tano dengan Pokwasnas Bualawah, Pokdarwis Bualawah, IP3KSB, Karang Taruna, BPD dan BKD.

” Terima kasih kami pemdes Poto Tano ucapkan kepada pak sekda KSB , Kadis Perikanan KSB, Kapolsek Poto Tano, Kades Tambak Sari , mantan kades desa Poto Tano, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat desa Poto Tano sudah hadir di acara pesta rakyat balap sampan, ” Uajrnya .

Adi Muliadi menambahkan pesta rakyat balap sampan ini merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat desa Poto Tano dan memiliki satu tujuan yaitu dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan untuk wilayah KSB pada umumnya , desa Poto Tano pada khususnya .

” Kami yakin dengan kedatangan bapak menjadi tali silaturrahmi bukan hanya sebagai sekda tapi menganggap bapak- bapak sebagai sanak saudara dengan kami masyarakat desa Poto Tano. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Sekda. Tetapi kami menganggap kehadiran Pak Amar bukan sebagai sekda akan tetapi sebagai saudara sekaligus Ketua Lats Tana Samawa, ” Ungkap Kades Poto Tano.

Terpantau di lokasi kegiatan masyarakat tumpa ruah menyaksikan lomba balap sampan , bahkan ada juga beberapa wisatawan luar KSB ikut menikmati dan memeriahkan event Pesta Rakyat Balap Sampan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST.MSi , Camat Poto Tano Abdullah , S.Pd , Kapolsek Poto Tano Iptu Puguh Santoso , Kades Poto Tano Adi Muliadi.S.Pdi, Kepala Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat, Danramil, Kades Tambak Sari, Mantan Kades , Toga , Toma , masyarakat Tano dan wisatawan.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait