Sekda Syaifullah Berinisiatif Perlombaan Nasyid Jadi Agenda Rutin Tiap Tahun

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah membuka pelaksanaan Festival Nasyid, dalam rangka Hari Santri Nasional, di GOR Pelita, Minggu (27/10/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Bondowoso itu, diikuti oleh sekitar 15 group yang masing-masing terdiri dari lima orang.

Sekretaris Daerah, Syaifullah, mengaku apresiatif terhadap inisiasi WPP dalam menyelenggarakan Festival Nasyid ini. Ke depan pihaknya berharap festival serupa bisa menjadi lomba “nasionalnya” Kabupaten.

“Kegiatan semacam ini harus didorong, ini merupakan kreativitas ibu-ibu dan adik-adik”imbuhnya.

Pihaknya mengharapkan lagu-lagu yang dibawakan ini bisa mengisi media sosial. Sehingga, bisa menjadi ajang edukasi bagi yang melihat juga.

“Saya mengharapkan nanti WPP ini membantu dalam pemberdayaan ekonomi,”

Sementara itu menurut Ketua WPP, Siti Masyarafatul Manna Wassalwa S.HJ, pihaknya sengaja memilih nasyid di tengah-tengah bulan bahasa. Karena, menurutnya nasyid dengan acapela sedang menjadi “trend” di kalangan kaula muda.

Sekaligus, disini menjadi ajang edukasi, dan menularkan semangat santri, serta semangat nasionalisme. Mengingat, setiap lagu nasyid yang dibawakan wajib bertemakan tentang santri.

“Santri itu, tidak harus yang ada di Ponpes. Siapa pun yang nyantri, siapa pun yang sekolah disitu, minimal bukan santri tulen tapi masih ada istilah bau santri,”ujar anggota DPRD Bondowoso Fraksi PPP itu.

Ke depan WPP, kata Neng Ulfa-panggilan akrabnya-, akan turut bergerak dalam pemberdayaan manejemen ekonomi dan kepesantrenan di Bondowoso. Ini bagian dari sumbangsih, WPP dalam membangun Bondowoso melesat. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *