Sekda Touna Buka Bimtek Pendampingan Penerapan Aplikasi Srikandi

  • Whatsapp

Ampana Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una, Dr.Hj.Sovianur Kure.,SE.,M.Si membuka secara Bimbingan Teknis Pendampingan Penerapan Aplikasi Srikandi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Jumat (3/11/2023)

Sekda Touna Sovianur Kure dalam sambutannya mengatakan Penggunaan aplikasi Srikandi adalah suatu keharusan dan merupakan salah satu indikator penilaian SPBE. Dengan aplikasi Srikandi, maka sistem surat-menyurat otomatis tercatat secara elektronik sehingga akuntabilitasnya bisa dipertanggungjawabkan dan kinerjanya menjadi lebih baik.

“Aplikasi Srikandi ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una untuk mendukung percepatan tata kelola kearsipan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, penggunaan tanda tangan elektronik pada aplikasi Srikandi juga menjadi hal yang penting. Jadi proses administrasi tidak terkendala, dimana saja bisa untuk tanda tangan semua ini dalam rangka mempermudah pelayanan, dan proses birokrasi menjadi lebih efektif dan efisien,”kata Sekda.

Menurut Sekda, dalam rangka menindaklanjuti peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (spbe) dan percepatan implementasi srikandi sebagaimana di diamanatkan dalam keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor 679 Tahun 2020 tentang aplikasi umum bidang kearsipan dinamis.

“Untuk itu kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una melaksanakan kegiatan bimtek pendampingan penerapan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi), yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupatennya Tojo Una-Una mengenai pemanfaatan aplikasi srikandi dalam mewujudkan pelayanan administrasi pemerintah di bidang kearsipan dinamis yang berkualitas dan terpercaya,”jelasnya.

Sekda katakan, pelaksanaan bimtek ini diharapkan jajaran pemerintah kabupaten tojo una-una dapat betul-betul menyelenggarakan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang siap melayani, cepat dan dinamis, karena pemerintahan yang baik salah satu indikatornya dapat dilihat dari sistem pengarsipan yang dikelola dengan baik

Turut hadir dalam acara tersebut PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Kabupaten Tojo Una-Una Moh. Syarif, Narasumber 1 Dwinda Meigita Norca Gadmani, Narasumber 2 Tiara Puspita Aji, Pimpinan Perangkat Daerah Dilingkungan Kabupaten Tojo Una-Una, Para Kasubag Kepegawaian serta Operator Perangkat Daerah yang sebagai Peserta kegiatan ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait