Sekda Touna Menutup Dengan Resmi Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar di Kecamatan Una Una

  • Whatsapp

Ampana- ekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una Dr.Hj. Sovianur Kure,SE.,M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tojo Una-Una resmi Menutup Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Di Kwartir Ranting Kecamatan Una-Una di Halaman Sekolah SDN Una-Una, Sabtu (02/12/2023)

Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Di Kwartir Ranting ini di ikuti oleh 68 peserta yang terbagi dari 3 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Batudaka, Kecamatan Una-Una dan Kecamatan Togean.

Sekda Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan kursus pembina mahir dasar merupakan salah satu wujud upaya gerakan Pramuka dalam ikut serta mempersiapkan generasi muda menjadi generasi yang berwatak.

“Kepada seluruh peserta kursus pembina mahir dasar, hendaknya dengan sungguh-sungguh menerapkan kegiatan kepramukaan di gugus depan dengan sebaik-baiknya, penuh dengan rasa tanggung jawab sebagai seorang guru yang memiliki intelektual yang tinggi maupun sebagai seorang pendidik yang berhadapan dengan dunia pendidikan yang saat ini dituntut mampu menjawab tantangan di masa yang akan datang,”ujar Sekda.

Menurutnya, penyelenggaraan kursus ini memiliki nilai fungsi strategis, selain mempersiapkan pembinaan yang handal dan profesional, yang nantinya akan berhadapan langsung dengan peserta didik juga sebagai upaya kita dalam menciptakan adanya perubahan sikap yang lebih baik dan berkarakter.

“Terima kasih kepada kakak-Kakak pelatih yang telah memberikan ilmu kepramukaan selama tiga hari. Terima kasih juga kepada panitia pelaksana kegiatan Kursus Mahir Pramuka Tingkat Dasar yang telah melaksanakan kegiatan ini,”Tandasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait