Ke Trenggalek, Pesan Mahfud MD: Pilih Sesuai Nurani Demi Keutuhan NKRI

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Salah satu cawapres, Mahfud MD berkunjung ke acara pendukungnya di Pondok Pesantren Sulaiman, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek pada Sabtu (2/12). Didampingi Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan para loyalisnya pasangan dari Ganjar Pranowo tersebut tiba dilokasi kegiatan sekira pukul 10.00 WIB.

Banyak tokoh-tokoh agama khususnya para kyai yang turut hadir dalam acara bertajuk silaturahim dan deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud itu. Dalam sambutannya, Mahfud MD secara normatif menyampaikan berbagai hal utamanya terkait perhelatan pilpres mendatang.

“Menjelang pemilu tahun 2024 mendatang, utamakan kepentingan berbangsa dan bernegara. Gunakan hak pilih sesuai nurani masing-masing bukan karena paksaan. Tetap kedepankan keutuhan NKRI,” ungkapnya didepan ratusan hadirin.

Sebab, masih menurut pria kelahiran Madura tersebut, para pendahulu perintis kemerdekaan bersepakat untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan komitmen persatuan. Mengingat, Indonesia itu terdiri berbagai suku bangsa, agama serta kultur sosial beraneka ragam. “Sehingga, yang paling penting itu sebenarnya tetap jaga persatuan meski beda pilihan,” imbuh Mahfud.

Kemudian, sambung dia, ketika menentukan pilihan itu usahakan kepada kandidat yang Sidiq (jujur) dan Amanah (dapat dipercaya). Pasalnya, mengelola negara itu tidak sesederhana yang difikirkan. Banyak benturan kepentingan dengan bermacam dampak sehingga harus dikelola secara baik. Oleh sebab itu, jangan sampai salah pilih.

“Disini, saya sebenarnya tidak hanya berambisi terpilih untuk menjadi pemimpin. Akan tetapi lebih kepada bagaimana mendidik warga negara agar semakin dewasa dalam berpolitik,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait