Sekda Touna Sovianur Kure Hadiri Rapat Evaluasi Pokjanal Posyandu

  • Whatsapp

Ampana- Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Sovianur Kure membuka Rapat Evaluasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Tojo Una-Una di Ruang Rapat Bupati, Kecamatan Ratolindo, Jumat (1/12/2023)

Sekda Sovianur Kure dalam sambutannya mengatakan bahwa Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja operasional pos pelayanan terpadu. Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang sudah menjadi milik serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

“Keberadaan Posyandu sangat diperlukan dalam upaya pendekatan promotif dan preventif kepada masyarakat, Posyandu menyelenggarakan 5 (lima) program prioritas yakni kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga Berencana, Perbaikan Gizi, Imunisasi dan Penanggulangan Diare utamanya terkait dalam upaya Kesehatan Ibu dan Anak,”kata Sekda.

Menurut Sekda, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan optimalisasi peran dan fungsi Pokjanal Posyandu melalui peningkatan kapasitas, kelembagaan, sumber daya manusia, anggaran dan koordinasi Posyandu melalui sistem informasi.

“Perangkat daerah dan lintas sektoral terkait dapat lebih meningkatkan fungsi dan kinerjanya dalam membangun komitmen bersama serta bersinergi melalui program dan kegiatannya masing-masing dalam mendukung tugas dan fungsi Tim Pokjanal,”jelasnya.

Sekda berpesan semoga segala permasalahan yang ada baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa/Kelurahan dapat terpecahkan bersama–sama. Sehingga Posyandu yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una dapat lebih meningkat fungsi dan kinerjanya

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Tojo Una-Una Ishak W. Kanali, Camat Ratolindo Miknaf Hedar, Perwakilan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tojo Una-Una, Tim Kelompok Kerja Pokjanal Posyandu serta tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait