Sekda Tulungagung Lantik 103 Pejabat Administrasi dan Pengawas

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- 103 PNS jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkup Pemkab Tulungagung, secara resmi dilantik dan diambil sumpah/janji, di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.Rabu, (15/3/2023).

Pelantikan 103 jabatan Administrator dan Pengawas disaksikan oleh, Sekdakab, Drs, Sukaji, M.Si., Asisten Bagian Administrasi umum Imroatul Mufidah dan Kepala BKPSDM Tulungagung Soeroto, S.Sos,.

Sambutan Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo MM, melalui Sekdakab menyampaikan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat pada setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi.

Dalam rangka, pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, serta merupakan bagian dari pada pembinaan karier pegawai.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) saya mempunyai tanggung jawab melaksanakan manajemen PNS, diantaranya penetapan, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil di Instansi Pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ujar Sukaji.

Menurutnya, meski demikian, dalam melaksanakan tanggung jawab dan wewenang tersebut, pihaknya tetap mendasarkan pada obyektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja.

“tentunya, dengan tetap mempertimbangkan rekomendasi dari tim penilai kinerja PNS,” ucapnya.

Sukaji menambahkan, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS ini, terdiri dari jabatan administrator sebanyak 26 orang dan jabatan pengawas sebanyak 77 orang.

Lanjutnya, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada hari ini bersifat promosi, rotasi dan reposisi karena kekosongan jabatan dan pengisian perangkat daerah baru.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, kami mengucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa para PNS yang dilantik tersebut mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik,” lanjut Sukaji.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, dan dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru. Senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” tutupnya.

Sementara itu, Soeroto Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tulungagung, usai acara pelantikan mengatakan bahwa, PNS yang dilantik tersebut untuk mengisi jabatan yang kosong.

Kekosongan Jabatan administrator dan jabatan pengawas pada 3 (tiga) OPD baru yakni, Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA), Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Kantor BRIDA dan Dinas Pemuda dan Olahraga nantinya berada di eks pertokoan Belga yang saat ini sedang di renovasi. Untuk kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sudah ada,” kata Soeroto.

Disinggung terkait pengisian 6 Pejabat Tinggi Pratama yang kosong, Soeroto menerangkan, tahapan seleksi kompetensi bidang sudah selesai dan Hasilnya sudah ada, namun belum disa dijelaskan secara detail.

“Seleksi diikuti 16 orang dari 17, karena yang 1 tidak memenuhi syarat akhirnya gugur,” terangnya

Dijelaskan, pihaknya akan melaporkan ke ketua pansel terlebih dahulu, dalam hal ini adalah Sekdakab, selanjutnya ke Bupati Tulungagung.

“Hari ini, Bupati dan Wabup ada acara dinas di Jakarta, sehingga laporan ke Bupati Isya Allah masih besok,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait