Sekdaprov Lantik 184 Kepsek Dan 96 Kasubag Se-Provinsi Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Sebanyak 184 orang Kepala Sekolah dan 96 Kasubag TU SMA/SMK/SLB se Provinisi Bengkulu dilantik. Pelantikan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Novian Andusti di gedung serbaguna Pemerintah Provinsi Bengkulu. Rabu (9/1/2019).

Dalam kesempatannya, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menekankan agar para pejabat yang baru saja dilantik, untuk mematuhi Pakta Integritas.

“Pakta Integritas itu diucapkan itu bukan ucapan semata, tapi mari bersama – sama kita jadikan itu sebagai pegangan kita. Mata manusia mungkin tidak melihat tetapi Allah SWT pasti tahu apa yang sudah kita lakukan,” ungkap Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

Menurut Sekdaprov, menjadi Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan disamping tugas pokok sebagai seorang guru. Jabatan sebagai guru dan kepala sekolah adalah jabatan mulia yang lain dari pada yang lain, tapi di sisi lain memiliki beban tanggung jawab justru lebih besar.

“Guru adalah panutan, guru adalah tauladan ditengah – tengah masyarakat, guru bukan saja mencetak anak – anak untuk menjadi cerdas dan pintar. Tetapi juga menjaga anak – anak kita agar memiliki akhlak yang mulia, berbudi luhur dan memiliki kualitas yang mumpuni,” jelasnya.

Beliau juga mengingatkan agar selalu menjaga nama baik Pemerintah Provinsi Bengkulu, nama baik sebagai kepala sekolah, juga nama baik sebagai pejabat kasubag tu SMA/SLB/SMK. Nopian menjelaskan ada beberapa pengaduan yang diterimanya, jika yang mengadu memiliki bukti yang valid, maka ia tidak segan – segan akan melakukan penyelidikan.

“Kami akan turunkan Inspektorat jika terbukti, walaupun sudah dilantik bukan saja akan diberhentikan tetapi akan diberikan sanksi yang berat,” tutupnya. (Mts)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *