Sekitar 300 Lebih Koperasi di Jombang Yang Melaksanakan RAT

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sebanyak 779 koperasi di Kabupaten Jombang terbilang masih aktif namun masih terbagi lagi sekitar 300 lebih koperasi rutin melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sedangkan sisanya tergantung sehatnya koperasi untuk melaksanakan RAT karena ada yang melaksanakan RAT dan ada yang tidak melaksanakan RAT bahkan melaksanakan RAT tidak rutin tiap tahun.

Demikian hal itu diungkapkan Fahrudin Widodo selaku Kepala Dinaa Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang, berhasil ditemui ketika berada di kantornya di Jalan Gua Dur 132 Jombang, Rabu (10/1/2024).

Dijelaskan Widodo, Dinas Koperasi terbagi Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi, dan Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro.

Seperti diungkapkan Fahrudin Widodo saat HUT ke 76 Koperasi, meningkatkan optimalisasi gerakan koperasi dan mendorong perekonomian idi Kabupaten Jombang, dan fokus pada pengembanhan koperasi sekyor riil guna mwmbangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

“Koperasi sektor riil juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan banyak macam usaha lainnya,” ujarnya.

Dinas Koperasi ungkap Widodo, telah melakukan tugas pembinaan terhadap koperasi melalui soaialisasi, workshop, bimtek mengenai perkoperasian hingga semakin banyak koperasi – koperasi yang aktif dan sehat serta berkembanh menjadi koperasi modern.

“Kita juga harus tetap realistis dan menyadari tantangan yang dihadapi oleh koperasi saat ini dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya,” imbuhnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait