beritalima.com

Sekolah PKPPS Mulia Insani, di Resmikan Bupati

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Gedung sekolah PKPPS (Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah) “Mulia Insani”, yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren DPD LDII Kabupaten Sidoarjo diresmikan oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.Hum berlokasi Pondok Pesantren Al Barokah Sruni, Kecamatan Gedangan Sidoarjo, Minggu (15/09).

beritalima.com

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmaanirrohim, saya Bupati Sidoarjo meresmikan gedung sekolah PKPPS Mulia Insani pada hari ini Minggu, tanggal 15 September 2019. Semoga memberikan manfaat yang positif. Menghasilkan generasi penerus bangsa dan negara. Dengan demikian, sekolah ini sah secara hukum,”katanya menjelang penandatanganan prasasti peresmian gedung sekolah PKPPS Mulia Insani di dalam Masjid Baitul Makmur Sruni.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo, H. Ahmad Rofii, SH, M.PdI; Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Fatoni; Camat Gedangan, Yateno, SH, M.Si; Danramil 0816/17 Gedangan, Kapten Inf. Hendro Sugiono; Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Ir. H. Ronny Romandhawira, MM; Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, M. Fauzan, S.Pd; Sekretaris Wanhat DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Djoko Sajono, SE, SH, MH; Ketua PC LDII Kecamatan Gedangan, Winarko, SH; Ketua Yayasan Pendidikan PKPPS Mulia Insani, Dr. Ir. H. Bambang Guruh, Kepala Sekolah PKPPS Mulia Insani, H. Ahmad Rifai, S.PdI, para ulama LDII, dan ribuan warga LDII.

Bupati Saiful Ilah sangat mengapresiasi dengan berbagai kegiatan LDII Kabupaten Sidoarjo. Sebagai pimpinan daerah, saya senang sekali bisa menghadiri pengajian umum LDII. Semoga manfaat dan diridhoi Allah SWT. Kegiatan positif yang merupakan ikhtiar kita bersama mewujudkan budaya masyarakat Sidoarjo yang religius, tulus, ikhlas, penuh persaudaraan, persatuan, kesetiakawanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bermasyarakat, jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo menyebutkan, kegiatan-kegiatan positif bisa menghindarkan masyarakat dari kegiatan-kegiatan negatif yang tidak bermanfaat. Kegiatan pengajian bisa memelihara nilai-nilai agama dan sikap spiritual. Sangat tepat untuk memulihkan budaya bangsa yang belakangan ini mengalami kemerosotan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo, H. Ahmad Rofii, SH, M.PdI yang pada acara tersebut menyerahkan Piagam Peresmian Sekolah PKPPS (Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren) Mulia Insani kepada pengurus Yayasan Pendidikan PKPPS Mulia Insani. “Saya ikut bangga, masjid sebesar ini dipenuhi oleh jamaah LDII. Alhamdulillah, kami juga sudah mengeluarkan Surat Izin PKPPS Mulia Insani. Semoga para santri mendapat ilmu yang manfaat dan barokah,”katanya.

Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo memaparkan, bahwa di wilayah Kabupaten Sidoarjo sudah terwujud kehidupan dan kerukunan umat beragama yang aman, tentram, dan damai. Bukan hanya Islam, juga yang non-muslim, dan aliran kebatinan. Bahkan, yang minoritas pun merasakan senang dan nyaman.

Sementara itu, Kepala DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Ir. H. Ronny Romandhawira, MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur bahwa Pengajian Umum LDII bisa dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.Hum. “Atas nama warga LDII, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pembinaan Bapak Bupati. Semoga beliau selalu diberi kesehatan oeh Allah SWT. Alhamdulillah, LDII selama ini selalu bisa ikut melaksanakan semua program Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kemenag Kabupaten Sidoarjo dengan lancar dan barokah. Semoga dapat mewujudkan insan-insan yang mulia,” ujarnya. (kus)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *