Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali Lakukan Studi Banding Di Kabupaten Lumajang

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Sekolah TInggi Pariwisata Nusa Dua Bali melakukan studi banding ke Kabupaten Lumajang. Rombongan diterima Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., Di lantai 3 ruang Nararya Kirana Kantor Bupati, Selasa (02/10/2018). Pariwisata adalah sektor yang potensial mengangkat perekonomian daerah maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh karena itu, untuk mengoptimalisasi potensi pariwisata tersebut, Pemerintah Kabupaten melakukan Pemetaan Potensi Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali.

Pada kesempatan itu, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa kerjasama yang dilakukan sesuai dengan program dan janjinya di pariwisata. Menurutnya, hal ini merupakan langkah awal yang baik. “Tentu ini menjadi langkah awal yang bagi kami penting, karena saya bersama wakil bupati memiliki rencana strategs terkait dunia usaha pariwisata,” terang cak Thoriq.

Cak Thoriq menjelaskan, bahwa Lumajang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata, namun ada beberapa hal yang harus dikaji lebih dalam, sehingga menemukan formula yang sesuai untuk kebutuhan pariwisata di Lumajang. “Ada banyak potensi alam yang perlu dioptimalkan, namun jika tidak bersama dengan dunia usaha ya tidak ada langkah maju,” tambah cak Thoriq.

Dalam hal ini Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa salah satu manfaat optimalisasi pariwisata adalah pertumbuhan ekonomi lokal.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Drs. Dewa Gde Ngurah Byomantara, M.Ed., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Lumajang, karena sudah menyambut kehadirannya dengan keramahan dan fasilitasi dengan baik. “Pelayanan di Pemerintahan Kabupaten Lumajang sudah baik sekali, kami haturkan terima kasih,” ungkap Drs Dewa Gde. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *