Selama 2019, Kota Madiun Raih 28 Penghargaan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com| Sejak dilantik pada 29 April 2019, Walikota Madiun, Jawat Timur, H. Maidi, langsung tancap gas menjalankan program Panca Karya yang telah disusun bersama Wakil Walikota, Inda Raya.

Sebagian program telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan, mendapatkan apresiasi, baik dari Pemprov Jawa Timur maupun Pemerintah pusat.

Hingga menjelang pergantian tahun, Kota Madiun telah menggapai prestasi yang membanggakan. Tak tanggung-tanggung, jumlah yang berhasil diraih hingga saat ini telah mencapai 28 penghargaan.

“Ini prestasi yang membanggakan. Apa yang kita kerjakan mendapatkan apresiasi. Baik dari pemprov maupun Pemerintah pusat,” kata H. Maidi, saat memberikan sambutan dalam acara Forum Kehumasan dan Jumpa Pers di ruang Government Chief Information Officer (GCIO), Dinas Kominfo, Rabu 18 Desember 2019.

Hal ini, menurutnya, tak lepas dari kerja keras seluruh pihak dalam mewujudkan program Panca Karya serta saran dan kritik masyarakat yang disampaikan kepada pemerintah daerah agar menjadi lebih baik lagi.

Walikota jupa berharap, agar seluruh OPD tak pernah berhenti belajar dan berinovasi. Salah satunya, dengan memanfaatkan IT.

“ASN juga wajib mengikuti perkembangan zaman. Dengan penggunaan IT di segala bidang, akan meningkatkan keterbukaan di Kota Madiun. Seluruh masyarakat dapat ikut memantau,” tandasnya.

Untuk dapat menjalankan IT dengan maksimal, paparnya, juga dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Karena akan percuma kita punya alat-alat canggih, tapi SDM-nya tidak bisa menggunakan,” tegasnya.

Kepada seluruh OPD, ia perintahkan untuk tanggap dengan perkembangan zaman. Sehingga, kebutuhan di Kota Madiun dapat terpantau melalui IT. Tak hanya perizinan dan pelayanan dokumen lainnya. Tapi juga pemantauan area di lingkungan Kota Madiun. Seperti trotoar dan papan reklame yang rawan pelanggaran.

Forum Kehumasan dan Jumpa Pers ini sekaligus sebagai momen peresmian GCIO. Ke depan, diharapkan tak hanya OPD, tapi juga seluruh masyarakat bisa memanfaatkannya. (Diskominfo. Editor: Astono).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *