Selama Arus Mudik, DLU Siapkan 30 Keberangkatan Kapal di Pelabuhan Kumai

  • Whatsapp

KOTAWARINGIN BARAT, beritalima.com | PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai menyiapkan sebanyak 30 keberangkatan kapal (call) selama arus mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 melalui Pelabuhan Panglima Utar, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Kami ada jadwal 30 trip untuk tujuan Surabaya & Semarang dengan 4 armada kapal,” kata Manager PT DLU Kumai, Agus Supriyanto, Rabu (6/4/2022).

Saat ini belum terjadi peningkatan jumlah penumpang yang signifikan. Kebanyakan calon penumpang memilih mudik pada 2 minggu terakhir Ramadhan, setelah THR cair dan jatah cuti.

“Penumpang kapal kami pada jadwal minggu pertama puasa malah berkurang dari kondisi normal, karena kebanyakan penumpang memilih mudik pada jadwal akhir dekat Lebaran H-10,” kata Agus.

Untuk memudahkan pemudik, pihaknya juga sudah merilis jadwal keberangkatan kapal, sehingga pemudik bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya.

Di samping itu, DLU juga menyediakan platform tiket yang bisa diakses secara daring maupun lewat agen-agen resmi penjualan tiket. “Penjualan tiket bisa melalui aplikasi mobile DLU Ferry atau langsung ke loket kantor cabang Kumai dan juga bisa lewat agen-agen tiket resmi kita,” tambahnya.

Sementara terkait aturan keberangkatan penumpang, pihaknya akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat. Sesuai surat edaran (SE) terbaru, rapid antigen dan PCR tidak berlaku bagi penumpang yang sudah mendapat vaksinasi booster.

“SE terbaru tidak begitu memberatkan kami sebagai operator maupun bagi calon penumpang, karena sebagian masyarakat banyak yang sudah vaksin. Kami bersyukur ada sudah ada kelonggaran dari pemerintah memperbolehkan mudik,” tutupnya. (Gan)

Teks Foto: Kapal DLU di Pelabuhan Kumai. Siap memberikan pelayanan terbaik pada para pemudik Lebaran 1443 H

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait