Selama Musim Kampanye, Kecamatan Lawang Minim Pelanggaran

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Beberapa hari lagi pemilihan umum (Pemilu) 2019 serentak 2019 akan digelar, untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran atau kecurangan, Panwascam mengajak masyarakat untuk ikut serta memantau dan mengawasi jalannya Pemilu ini.

“kontribusi masyarakat untuk ikut bersama-sama memantau jalannya Pemilu sangat diperlukan. Selain itu, juga ikut mengawasi terjadinya tindak kecurangan. Sebab, bukan tidak mungkin potensi politik uang terjadi pada detik-detik pemungutan suara,” ujar Muhammad Akmil Ketua Panwas Kecamatan Lawang, kepada media Sabtu (13/04).

Sementara ini, menurut Akmil selama gelaran kampanye Calon Legislatif (Caleg) dan pilihan presiden di Kecamatan Lawang masih minim pelanggaran. Hanya saja, pelanggaran terjadi terkait masalah penempatan Alat Peraga Kampanye.

“Adapun selama ini pelanggaran terjadi, banyak caleg yang salah menempatkan APK, dan proses kampanye saat ini masih terbilang kondusif,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Panwascam juga saat ini, akan melakukan penertiban APK peserta pemilu. Yang saat ini merupakan hari terakhir pemasangan APK.

“Kita akan melakukan penertiban APK namun, masih diberi batas waktu hingga 16 April nanti, jika masih ada maka akan kita tertibkan dan dibongkar,” tandasnya. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *