Selama Pandemi Covid Puluhan Nakes Bondowoso Terpapar, Masyarakat Diminta Patuhi Protkes

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr Moch Imron saat dikonfirmasi wartawan beberapa waktu yang lalu. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kepala Dinas kesehatan Bondowoso meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan meski penyebaran Covid di Bondowoso mulai berangsur berkurang.

Hal itu perlu dilakukan sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Bondowoso. Masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M).

Bacaan Lainnya

Kadinkes dr Imron saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa selama pandemi Covid 19 menyebar di Bondowoso. Ada sebanyak 80 tenaga kesehatan (Nakes) yang berdinas di Bondowoso terpapar Corona.

“Mereka itu bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas, Rumah Sakit Bhayangkara, dan Rumah Sakit Mitra Medika. Yang juga terpapar termasuk karyawan- karyawan non medis yang bekerja di bagian fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut Imron pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena itulah satu-satunya untuk mencegah penularan Covid 19 menyebar.

“Seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Akan tetap yang juga lebih penting berdoa kepada Allah,” ujaranya melalui sambungan telepon, Selasa (3/11).

Dengan adanya aturan dan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, diharapkan masyarakat Bondowoso dapat mengindahkan dan mematuhi demi mewujudkan kabupaten yang aman dari Covid-19. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait