Selamat Jalan Pahlawan Kemanusian dari BNPB

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Kabar duka datang dari kelaurga besar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dimana Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Daya dan Humasnya meninggal dunia di Guangzhou, China pada pukul 0200 waktu setempat disebabkan penyakit paru yang dideritanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, walaupun telah menderita penyakit kanker paru namun perjuangan pria asli Boyolali ini tidak pantang menyerah melawan penyakitnya. Bahkan Sutopo tetap menjalankan tugasnya dengan penuh semangat dan pengabdian yang luar biasa.

Dijadwalkan penerbangan pesawat Garuda yang membawa jenazah pria yang mendapat penghargaan tertinghi dari PBB bidang inovasi kebencanaan pada pukul 15.10 waktu Ghuangzou.

“Direncanakan tiba di Soekarno-Hatta sekitar pukul 20.00 WIB malam ini,” kata Kepala BNPB Letjen Doni Monardo kepada wartawan .

Doni melanjutkan jenazah Sutopo selanjutnya akan diterbangkan besok Senin (8/7) ke Solo.

“Belum diketahui apakah pak Topo akan langsung dimakamkan atau disemayamkan dulu ke rumah orang tuanya terlebih masih menunggu kabar dari istrinya.” terang Doni.(r)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *