Selamat Ultah Buat Jokowi, LaNyalla Optimis RI Keluar dari Pandemi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memasuki usia ke-60 tahun, Senin (21/6) serta mengutarakan sejumlah harapan.

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur itu mendoakan agar Jokowi selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden. “Selamat ulang tahun Bapak Presiden, semoga sehat dan Allah senantiasa memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan,” kata LaNyalla dalam keterangan tertulis yang diterima awak media.

LaNyalla optimis Jokowi membawa Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19. “Kita semua tahu Pak Jokowi mengerahkan segala upaya untuk menangani pandemi Covid-19 yang juga melanda Indonesia. Saya yakin, Presiden akan berjuang hingga titik penghabisan untuk membebaskan negara ini dari pandemi,” tutur dia.

Untuk itu, LaNyalla meminta warga Indonesia memberi dukungan. Sebab menurut dia, dukungan rakyat akan membuat pemerintah terus berjuang memberikan pelayanan terbaik.

“Berbagai kebijakan telah dibuat sejak pandemi melanda Indonesia Maret 2020. Meski mungkin tak semuanya ideal bagi masyarakat, tapi Presiden telah memberikan seluruh dayanya. Berbagai bantuan dan stimulus juga diberikan untuk masyarakat hingga sektor-sektor usaha.”

“Pak Jokowi juga melakukan lobi agar Indonesia terus mendapat kuota vaksin Covid-19. Fasilitas dan kebutuhan kesehatan terus ditingkatkan. Berilah kepercayaan karena Pak Jokowi hanya ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat,” sambung dia.

Menurut dia, Presiden Jokowi bukan tokoh yang suka merayakan ulang tahun. Bahkan dalam beberapa kesempatan saat mendapat kejutan kue ulang tahun, Jokowi tidak meniup lilin dan hanya menepuknya dengan tangan.

“Beliau memang orang yang sederhana, tokoh yang lahir dari rakyat. Saya yakin banyak yang meneladani sikap  dan sifat sahaja beliau. Semoga ke depan akan muncul banyak generasi penerus yang mencontoh teladan Pak Jokowi,” ucap LaNyalla.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Ia putra pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Jokowi menikah dengan Iriana di Solo,1986.
Pasangan ini punya tiga anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi sudah dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Jokowi awalnya merupakan pengusaha mebel. Dia memulai usah dari bawah hingga akhirnya sukses. Dia memulai karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Jokowi juga tercatat sebagai Gubernur DKI Jakarta, berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi terpilih sebagai presiden dan berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla. Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019. Di periode keduanya sebagai presiden, Jokowi berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait