Selamatkan Nyawa Sesama, Jihan Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Senator cantik dari Dapil Provinsi Lampung dr Jihan Nurlela mengajak masyarakat khususnya penyintas Covid-19 membantu sesama dengan Donor Plasma konvalesen.

Masyarakat yang pernah terpapar dapat menyelamatkan sesama dengan donor plasma konvalesen.

“Riset yang dilakukan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), hasilnya hampir separuh warga DKI pernah terpapar Covid19.

“Hari ini, banyak banget pasien yang terpapar Covid membutuhkan plasma konvalesen, dan orang yang butuh plasma konvalesen hampir pasti kondisinya nggak baik-baik saja,” ujar JIhan.

 

Untuk itu, senator muda yang adik kandung Wakil Gubernur Lampung, Chusnnunia Chalim tersebut meminta mereka yang pernah terpapar dan sembuh memiliki kesadaran tinggi menyelamatkan sesama.

Saat ini, kata alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) itu, donor plasma konvalesen ini paling memungkinkan menyelamatkan nyawa sesama, memulihkan kesehatan pasien Covid-19.

“Teman-teman yang terpapar harus mempunyai kesadaran tinggi untuk mau mendonorkan plasmanya, paling nggak mau dulu di skrining titer antibodi dalam tubuhnya,” ujar Jihan.

 

Lalu bagaimana jika ingin donor plasma Konvalesen? Anda dapat menghubungi PMI terdekat atau menghubungi instagram dr Jihan Nurlela. Anggota DPD RI dari Lampung ini juga membagikan kontak relawan melalui dr Mia Febrianti (0896-3254-4474) atau Aris Gibrant (0811-722-8895).

 

“Saat ini kebutuhan donor plasma konvalesen sangat sulit didapatkan dan sangat berperan sekali dalam penanganan Covid. Mari bersama menolong Saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. Donor Plasma Anda dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” tegas dia.

 

Syarat untuk menjadi pendonor, yakni Pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dalam waktu 2 minggu dan Max. 6 bulan, Berat Badan diatas 55 kg, Diutamakan laki-laki, lulus pemeriksaan screening, punya kadar Antibody dan Total Titer Antibody IGg Spesifik Covid yang cukup.

Calon pendonor bisa mengikuti link berikut ini: https://bit.ly/3r21FY0
“Yang di Lampung, yang pernah terpapar dan mau mendaftarkan diri jadi pendonor plasma konvalesen bisa dm saya (@jihanchalim) atau @forumrescuerelawanlampung @arisgibrant @miaafebriani,” demikian dr Jihan Nurlela. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait