Seleksi Jambore Pemuda Daerah ke- XII Tahun 2019 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menghadiri acara Pembukaan Seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) ke- XII Tahun 2019, di Wahana Surya, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (18/7/2019).

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan kata sambutan dan arahannya sekaligus membuka secara resmi Seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) ke- XII Tahun 2019 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam arahannya, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan JPD ini merupakan ajang gerakan budaya yang menampilkan kekhasan budaya masing-masing yang ada di Kabupaten dan kota.

Selain itu, sampai Gubernur Rohidin, JPD ini menjadi wadah seleksi untuk menentukan siapa pemuda dan pemudi terbaik yang akan menjadi wakil Provinsi Bengkulu pada ajang Jambore Pemuda Indonesa di Kota Manado pada bulan Desember mendatang.

“Harus betul-betul muncul pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Karena tema sekarang adalah pemuda yang berbudaya dan religius untuk menggerakkan bangsa dan ini merupakan tantangan yang sangat besar,” sampai Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan itu pulah, Gubernur Bengkulu menerima Piala Bergilir Jambore Pemuda Daerah (JPD) dari Wakil Walikota Bengkulu, dimana pada tahun sebelumnya, Kota Bengkulu berhasil menyabet juara umum pada Jambore Pemuda Daerah di Kabupaten Mukomuko.

www.beritalima.com

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Bengkulu, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Wakil Walikota, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, para asisten dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Benteng, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kaur, Seluma, Kepahyang, Lebong, Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan serta FKPD Kabupaten Benteng. (Nia/rl)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *