Seleksi Porwanas 2020, Tim Sepakbola SIWO Jatim Latihan Bareng Denintel Kodam V/ Brawijaya

oleh -183 views

SURABAYA, beritalima.com – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI ) Jawa Timur mulai menggelar seleksi pemain sepakbola sebelum berlaga di arena Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang Raya Jawa Timur, 1-5 September 2020.
Seleksi dikhususkan untuk para wartawan anggota PWI yang mempunyai keahlian bermain sepakbola tersebut di tandai dengan pertandingan melawan Detasemen Intelejen Kodam V Brawijaya, di lapangan SIER Rungkut Surabaya, Jumat (24/1/2020).
“ Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga favorit dan ditarget mampu mempertahankan tradisi untuk maraih medali emas, seperti yang telah di raih SIWO PWI Jawa Timur di Porwanas Jawa barat 2016, oleh karena itu kami mempersiapkan lebih awal, “ujar Erwin Muhammad, Ketua SIWO PWI Jawa Timur.
Selain cabang olahraga (cabor) Sepakbola, SIWO PWI Jawa Timur juga menggelar seleksi di 9 (sembilan) cabor yang dipertandingkan di arena Porwanas 2020. Seleksi akan digelar mulai bulan Januari hingga Februari 2020,
“ Kami sudah mengirim surat edaran ke seluruh pengurus SIWO PWI se-Jawa Timur agar mengirimkan anggotanya yang mempunyai bakat olahraga di 10 cabor yaitu Futsal, Bulutangkis, Sepakbola, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur, Bridge, Bowling, Biliard dan Atletik,”tambahnya.
Sementara itu Komandan Kesatuan Denintel Kodam V/Brawijaya Letnan Kolonel Infanteri Asrul Kurniawan Harahap SE mengatakan latihan tersebut merupakan wujud kebersamaan guna menjaga kebugaran dan kesehatan. Selain itu pihaknya juga mendukung langkah tim Sepakbola SIWO PWI Jawa Timur guna meraih prestasi terbaik di arena Porwanas 2020 nanti
“ Kami berharap latihan ini bisa dilanjutkan lagi untuk menjaga kebersamaan antara Denintel Kodam V Brawijaya dengan PWI Jawa Timur,”ujarnya. (*)