Selewengkan Dana Yakaumi Bisa Berurusan dengan Polisi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Rabu malam kemarin (18/7) di Pendopo Kabupaten Wonosobo diadakan pembukaan amal infaq Yakaumi periode ke – 217 oleh Bupati Wonosobo.

“Kami harapkan dana Yakaumi dapat digunakan secara bijak, tepat sasaran, tapi tetap akuntabel dalam pelaporannya.” Ujar Bupati dalam sambutannya.

Jangan sekali-kali, tandas Eko Purnomo, SE. MM, digunakan untuk kepentingan pribadi. Bila diketahui adanya penyelewengan maka akan kita tindak tegas dengan melaporkan ke Kepolisian.

Orang nomor satu di Wonosobo ini menuturkan dana Yakaumi harus digunakan untuk perbaikan kualitas hidup masyarakat, seperti untuk stimulant pemugaran rumah tidak layak huni yang direkomendasikan dari desa dan kecamatan, bantuan biaya pendidikan dan bantuan pengobatan warga kurang mampu. Hal ini selaras dengan yang sudah diprogramkan dalam RPJMD.

Ditambahkan Bupati, peran berbagai sangat diperlukan guna adanya kesinergisitas antara pengurus dengan Pemkab Wonosobo dalam membantu kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua Yakaumi, M. Tofiq, menyampaikan perolehan Infaq Yakaumi pada bulan Mei sampai dengan Juli 2018 terkumpul sejumlah Rp. 52.319.000, 00. “Diperoleh dari donatur Dinas/Instansi dan Bank senilai Rp. 20.628.000, 00 dan infaq dari kecamatan senilai Rp. 31.691.000, 00.” Katanya.

Sedangkan, imbuhnya, infaq terbanyak dari Kecamatan Kepil sebanyak Rp. 4.193.000, 00 berikutnya Kecamatan Selomerto sebesar Rp. 3.500.000, 00.

Pada malam tersebut dialurkan pula dana Yakaumi senilai Rp. 375.000.000, 00 yang diberikan melalui camat. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *