Semangat Gotong Royong, ala IKAJUA SMPN 2 Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com| Ikatan Keluarga Alumni Tujuh Dua Sekolah Menengah Pertama Negeri (IKAJUA SMPN) 2 Jember, terus meningkatkan kegiatan aksi sosial dan aktivitas yang bersifat rekreatif.
“Bagi para manula, tidak ada alasan untuk berhenti berkegiatan, agar tidak cepat menjadi pelupa,” kata Ketua Umum IKAJUA, Sigit Prakoso.

Didampingi Sekretaris Umum, Rudiyanto, Sigit mengatakan, aksi sosial yang dilakukan, yakni memberi bantuan kepada anak yatim. Sedangkan untuk menjaga agar tetap sehat, mengikuti acara senam dan jalan santai setiap dua minggu sekali, di Kampus Universitas Jember, di Bumi Tegalboto.
Di samping itu, memberikan dana untuk anggota IKAJUA yang sedang sakit dan kesripahan.

Program lainnya adalah aktivitas yang bersifat rekreatif. Di antaranya pada bulan September 2019 mendatang, menggelar reuni III, di Yogyakarta, sekaligus rekreasi di Kota Gudeg dan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, yang mendunia itu. Di kota tersebut selama empat hari.
Pada periode tertentu, melakukan rekreasi ke objek-objek wisata terbama di Banyuwangi, Rembangan dan Puslit Koka di Kabupaten Jember.

Menurut Sigit, aktivitas tersebut bisa dilaksanakan, berkat semangat gotong royong para anggota. Anggota yang aktif berjumlah 80 orang. Mereka sebagian besar berdomisili di Jember.
Anggota lainnya tersebar di kota-kota Jakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, Sidoarto, Gresik, Tuban, Tulungagung, Pamekasan dan Banyuwangi. (Rud)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *