Semarak Hari Nasional Double Ten Day, di Gelar Turnamen Golf

  • Whatsapp

Semarak Double Ten Day (Perayaan Hari Nasioal Taiwan) Republic of China (Taiwan) Celebrates Its Double Ten Day on October 10, 2016 ,10.10.2016) menjadi hari yang dispesialkan banyak orang. Salah satunya komunitas Thailand menggelar turnamen golf untuk memperingati hari nasional double ten day.

Kepala kantor perdagangan dan indutri Taiwan Jeffri Chang, mengatakan, kantor perdagangan perwakilan dari Taiwan di Surabaya di buka pada Desember 2015, event golf yang digelar kali ini adalah untuk mempringati hari nasional double ten day, yang dimana hari nasioanal ini sangat lah berarti bagi warga Thailand yang ada indonesi khususnya yang ada di Surabaya.

“ pertandingan ini tujuannya untuk meningkatkan hubungan perdangan antara Indonesia dengan Taiwan. Ini bisa dilihat dari peserta yang hadir sekitar 200 pengusaha dari Taiwan yang mengikuti acara ini,”terangnya.

Selain itu, untuk meningkatkan hubungan perdagangan pertandingan ini juga di hadiri oleh Kadin Surabaya yang ikut serta dalam pertandingan golf. Dan saat ini TKI yang ada di Taiwan sekitar 240.000 tenaga kerja dari Indonesia, dan yang 60% dari Jawa timur, dari situlah kantor perdagang Taiwan di buka di Surabaya untuk mempermudah pengurusan dokumen kerja di Taiwan, ini bukti kepedulian pemerintahan Taiwan untuk meningkatkan hubungan kerjasama nya dengan pemerintahan Jawa Timur.

Tak hanya itu, pada 20 mei di Taiwan adalah pemerintahan baru Taiwan, yang dimana pemerintahan baru ini untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan Negara-negara asia tenggara termasuk Indonesia, terutama di jawa timur, salah satunya untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara pemerintahan Taiwan dengan Indonesia.

“Hubungan antara pemerintahan Indonesia dengan Thaiwan sudah cukup lama, apalagi di era pemerintahan joko widodo mengundang pengusaha dari pemerintahan Taiwan untuk berinvestasi di Indonesia terutama di jawa timur, makanya pemerintahan Taiwan membuka kantor di Surabaya agar mudah berinvestasi. Selain jawa timur investasi juga lebih di tekankan di daerah Indonesia bagian timur antara lain, daerah bali, Sulawesi, nusa tenggara,”tambahnya.

Di tambahkan pula kepala kantor kamar dagang kota Surabaya, jamahdi, hubungan kerjasama pengusaha Taiwan dengan jawa timur sudah sejak lama, ada 47 negara yang berbisnis di Jawa Timur, antara lain Negara Taiwan. Sejak 1986 banyak perusahaan Taiwan yang menanamkan modal di Jawa Timur.

“komunitas golf dari pengusaha Negara Taiwan ini sudah berdiri lama, dan hubungan antara pemerintahaan Taiwan dengan Jawa Timur sudah sejak lama, mulai 1986 banyak perusahaan dari pemerintahaan Tiwan yang menanamkan modalnya di Jawa Timur,”terangnya.

Menurutnya, berdirinya kantor perdagangan dari Negara Taiwan yang berada di Surabaya sudah sejak 2015, sangat lah membantu masyarakat jawa timur khususnya Surabaya, karena untuk mengurus vvisa ataupun dokumen bisa sangat mudah untuk dilakukan masyarakat di Surabaya,”pungkasnya.(bay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *