Semarak HUT GOW,Wabup Berpesan Beri Penghargaan Tertinggi Kepada Kaum Ibu

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Perayaan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumbawa Barat yang ke 19 tahun 2022 dan hari ibu yang ke 94, berlangsung semarak. Bertempat di Nova Noa Resto Pantai Balad, Kamis/8/12/2022 kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai macam organisasi wanita diantaranya, Dharmawanita Persatuan KSB, Bhayangkari KSB, Persit Kartika Chandra Kirana KSB, IWAPI KSB, Fowrawa KSB, Nayiatul Aisyiah KSB, Muslimat NU. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa Barat Hj. Hanifa Musyafirin.,MM.

Sebelum berlangsungnya acara, kegiatan disemarakkan dengan lomba Yel-Yel, Lomba Goyang bersama. Di arena acara juga disemarakkan dengan stand menu masakan KSB yang diramaikan oleh beberapa orgniasi wanita. Para tamu undangan dapat datang langsung mencicipi masakan yang disediakan oleh berbagai macam orgniasasi wanita tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa Barat Neni Apriati Fud Syaifuddin menyampaikan bahwa Hari Ulang Tahun GOW tahun 2022 tersebut merupakan ajang untuk mempererat tali Silaturrahmi. “Dengan persatuan tentunya yang berat menjadi ringan, dan berbagai kegiatan dalam rangka mewujudkan tujuan bersama yaitu perempuan berdaya untuk Indonesia maju”, ungkap Neni Apriati.

Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa selama tahun 2022 GOW KSB telah melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya, Pameran UMKM Perempuan, Pendidikan Parenting, Sosialisasi penanganan dan perlindungan hukum terhadapm kasus kekerasan seksual dalam rangka menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, pelatihan budidaya hidroponik, Workshop dukungan organisasi perempuan dan agenda pembangunan, berbagi bersama kaum dhuafa dan lansia.

Dirinya berharap dalam kesempatan tersebut agar terbangunnya dukungan semua pihak terutama semua organisasi perempuan dalam meningkatkan sinergisitas, kolaborasi dalam menghadapi persoalan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam kesempatan memberikan sambutan menyampaikan agar semua kita tetap bersyukur, jangan sombong, terus berinovasi. “Kita harus memberikan penghargaan yang setingginya kepada kaum ibu, karena ibu yang melahirkan kita, ibu yang mendidik kita dari kecil, dan ibu memiliki posisi yang luar biasa, oleh karenanya kita harus tetap mendoakan ibu kita dan terus bersyukur atas nikmat Allah. Apa yang kita lakukan hari ini hanya seperti air laut yang hanya setetes akan terangkat, begitulah jika dibandingkan dengan nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Kita bukan apa-apa di hadapan Allah”, Ungkap Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa, Alhamdulillah tingkat perceraian di KSB saat ini sangat sedikit. Tentunya ini peran dari ibu – ibu yang ada di KSB. “Cerai memang hal yang wajar. Kita berusaha terus menekannya, berusaha untuk memediasi karena sebenarnya ruang untuk terjadinya perceraian itu sedikit sekali tinggal kita mau membantu untuk memediasi saja. Dan kita harus menyadari bahwa Allah SWT selalu menciptakan sesuatu berpasang – pasangan, dan kita harus menghargai kekurangan yang ada di masing-masing kita, Tegas Wabup.(Rozak)

beritalima.com

Pos terkait