Seminar Maritime Leadership Segera Digelar di Surabaya, Ini Yang Bakal Diungkap

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Seminar bisnis kemaritiman segera digelar di Surabaya. Para tokoh yang terlibat dalam Seminar “Maritime Leadership” ini telah melakukan ‘pemanasan’ di Hotel Sheraton, Selasa (3/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut tampak di antaranya pengamat maritim Saut Gurning, President Director IPC Marine Chiefy Adi dan Kusmargono, Ketua Umum ASBUPI Dede R. Martin, dan Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Nugroho Dwi Priyohadi.

Merekalah yang bakal menjadi narasumber seminar yang akan digelar di hotel setempat pada Selasa (18/12/2019) mendatang.

Dalam pertemuan ini mereka memperbincangkan tentang regulasi bisnis maritim, peranan terminal operator (pelabuhan) BUMN, dan peranan swasta dalam menyumbang kelancaran arus logistik nasional, yang tampaknya bakal jadi materi seminar nanti.

“Ekspor kita sudah semakin baik. Pak Jokowi pinginnya lebih besar lagi. Bagi kami tidak ada masalah, karena prosesnya sudah jalan, tinggal meningkatkan produktivitas saja,” kata Chiefy.

Sedangkan Saut Gurning mengungkapkan, perkembangan bisnis maritim luar biasa bagus, tapi butuh penataan-penataan yang lebih sempurna.

“Sinergi BUMN dengan swasta sangat mendukung percepatan peningkatan pelayanan bisnis di pelabuhan. Intinya, kita memiliki potensi yang besar,” timpal Dede.

Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya sendiri mengatakan, Seminar Maritim Leadership ini akan buka-bukaan antara program pemerintah dengan kondisi bisnis yang nyata.

“Dan kami siap menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, BUMN, Swasta dan Akademi ini. Ayo semuanya menyumbang pemikiran untuk pengembangan bisnis maritim di tanah air,” ujar Nugroho Dwi Priyohadi. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *