beritalima.com

Semua Pejabat Eselon I BUMN, Diberhentikan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Menteri BUMN, Erick Thohir, memberhentikan semua pejabat eselon I di lingkungan perusahaan plat merah itu.

Mereka yang diberhentikan, mulai sekretaris kementerian dan seluruh Deputi Kementrian BUMN. Namun mereka mendapat penugasan baru dengan beberapa opsi.

Keberanian Erik, merupakan implementasi janji Presiden Joko Widodo yang akan merampingkan jajaran petinggi di birokrasi.

Mereka akan dialihtugaskan bukan lagi bekerja sebagai struktural pembinaan namun akan dijadikan pejabat fungsional yang lebih nyata kerjanya. Semua pejabat tersebut akan diseleksi kompetensinya untuk disalurkan menjabat petinggi BUMN.

Mantan Deputi BUMN Pertambangan, Industri Strategis, dan Media BUMN, Fajar H Sampuno, membenarkan hal itu.

“Sudah diterima Keppres pemberhentiannya, untuk semua deputi dan Sesmen,” terang Fajar, Senin 18 November 2019, kemarin.

Menurutnya, Keppres tersebut diteken pada 14 November 2019, namun baru diserahkan, Senin. Untuk selanjutnya, para eselon I yang diberhentikan akan mendapat penugasan dengan beberapa opsi atau pilihan. Sementara, kursi deputi yang kosong saat ini akan diganti dengan pelaksana tugas.

Fajar mengaku, penawaran terhadap masing-masing deputi berbeda. Namun untuk dirinya ditawarkan untuk pindah ke sektor industri. (Red).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *