”Senandung Cinta NKRI di Kota Pahlawan”

oleh -300 views

SURABAYA, beritalima.com|Sebagai salah satu upaya meningkatkan cinta tanah air dan bangsa sekaligus mempopulerkan warisan budaya Nusantara yaitu kebaya dan busana nasional.

Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB)sebagai representasi masyarakat yang berjiwa Pancasila, menginisiasi kegiatan yang diberi nama “SENANDUNG CINTA NKRI DI KOTA PAHLAWAN”.

Dalam bentuk kegiatan bernyanyi bersama lagu kebangsaan bersama masyarakat yang hadir di car free day secara defilé pada hari Minggu tanggal 8 September 2019 dengan titik kumpul di depan jl. Mojopahit sisi timur Raya Darmo, mulai pk. 07.00 WIB.


Diperkirakan peserta yang mengikuti kegiatan ini berkisar 700 orang dari berbagai elemen masyarakat dan bisa diikuti oleh masyarakat umum lainnya secara sukarela.

Giat tersebut akan berakhir di Taman Bungkul dengan persembahan atraksi atraksi kesenian nusantara oleh rekan rekan pencinta kebudayaan nusantara.

Diharapkan kegiatan ini bisa lebih mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Surabaya untuk lebih mencintai Pancasila dan budaya nusantara, serta menjadikan Pancasila dan budaya nusantara dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara

Kegiatan “SENANDUNG CINTA NKRI DI KOTA PAHLAWAN” ini turut didukung oleh Gerakan Cinta Tanah Air (GCTA), Pencinta Alam Santa Maria (PASAMA), KSATRIA AIRLANGGA, GEMA Indonesia, IKA Smatrim, Komunitas Indigo & Telepati Surabaya, GARUDA KENCANA NUSANTARA INDONESIA ( GKNI ) , SUARA ANAK NUSANTARA INDONESIA, BARIKADE GUS DUR , GUSDURIAN , TARUNA SAKTI , SAS , LASKAR NUSANTARA , KARANG TARUNA PAKIS, PEMUDA MILENIAL BANGSA (PMB) , PGN , Komunitas BONEK, RELAWAN SURABAYA, FORUM KYAI KAMPUNG NUSANTARA, KOMUNITAS ALUMNI PERGURUAN TINGGI, KAREB’S.
(red/ Tom)