Seni Budaya Besemah Akan Turut Meriahkan Wisata Pedestrian Sudirman

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Pedestrian Sudirman atau yang lebih dikenal dengan Sudirman Walk saat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Palembang bahkan luar Palembang sebagai tempat wisata malam yang tepat bersama keluarga dan sahabat. Terbukti setiap malam akhir pekan kawasan tersebut selalu ramai dipadati para pengunjung.

Bukan hanya menarik minat para pengunjung, namun juga para pengisi acara, berbagai komunitas seni silih berganti mendaftarkan dirinya untuk turut mengisi acara di pedestrian Sudirman.

Seperti panitia Seghepat Seghendi, komunitas pemuda dan mahasiswa Pagaralam yang berdomisili di Palembang, saat audiensi dengan Walikota Palembang H. Harnojoyo, Rabu (23/8) di rumah dinas Walikota Palembang, mengutarakan keinginan mereka untuk turut tampil di pedestrian Sudirman dalam acara malam seni budaya besemah Pagaralam.

Acara yang rencananya akan digelar pada 30 sepetember mendatang akan mnyuguhkan banyak acara diantaranya, penampilan seni budaya besemah, ngopi bareng masyarakat dan seniman, pameran buku, pameran foto, pengenalan dan pembagian seratus gitar kepudang, serta pengenalan dan pembagian seratus dekut.

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyambut baik acara tersebut, dengan adanya acara ini akan menambah semarak wisata di sudirman walk.

“Saya sangat senang dan bangga anak-anak muda besemah ini bersemangat untuk berkreasi, tentu kami sangat mendukung, karena ini sangat positif ” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu pembina kegiatan Bram Martian yang juga pengurus yayasan malaya menjelaskan acara ini sebagai bentuk ekspresi para pemuda khususnya pemuda besemah yang berdomisili di Palembang.

“Kita ingin menyuguhkan penampilan terbaik nantinya, silahkan masyarakat Palembang hadir pada 30 september mendatang” ujar Bram Martian.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *