Senkom Mitra Polri Hadiri Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2024 Digelar Oleh Polres Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Jelang pesta demokrasi pemilu 2024, Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar simulasi situasi sistem pengamanan kota (sispamkota) bertempat di Lapangan samping Pemadam Kebakaran (Damkar) Komplek KTC Kabupaten Sumbawa Barat,pada sabtu (14/10/23).

Dalam kegiatan Simulasi Sispamkota di hadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK, Dandim 1628 /Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Wakil 1 Ketua DPRD Abidin Nasar SP.MP.
Mantan Bupati pertama Sumbawa Barat Dr.KH,Zulkifli Muhadli,SH,.MM
Kaban Poldagri,Ketua Senko mitra Polri dan Ketua Pemuda Pancasila.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap dalam sambutannya menyampaikan,simulasi sispamkota ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan dalam rangka pemilu 2024 terutama terkait dengan kekuatan personil,kelengkapan peralatan,sarana prasarana dan kesiapan institusi lainyang terlibat, sebelum melaksanakan tugas dilapangan.

“Melalui simulasi sispamkota ini diharapkan rencana yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat, dapat dilaksanakan baik dan mampu mendorong sinergitas TNI POLRI dan Stakeholder sehingga penyelenggaraan pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, ” jelasnya

AKBP Yasmara menegaskan,simulasi sispamkota dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024, ada empat tahapan skenario yang disiapkan sejak dini guna memastikan keamanan dan kelancaran pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat mendatang.

“Berikut skenario sispamkota empat tahapan tersebut, (1) adanya keributan pada tahap kampanye,(2) adanya Caleg yang membagikan uang politik kepada masyarakat pada saat masa tenang, (3)pengamanan masa di setiap TPS pada masa pencalonan,(4)pelaksanaan pengamanan di kantor KPU Sumbawa Barat, ” terangnya

Sementara itu,Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Rozak mengatakan sebagai Mitra Polri, Senkom selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas Nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada.

” Dalam simulasi sispamkota polres Sumbawa Barat ini sangat cukup efektif untuk mengantisipasi dari gangguan kamtibmas saat terjadinya pesta demokrasi 2024,agar pemilu 2024 berjalan dengan sukses aman dan damai,” terangnya

Abdul Rozak menyampaikan,dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama untuk partisipasi menjaga keberlangsungan pemilu 2024 berjalan dengan lancar.Silahkan beda pilihan namun tetap jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

” Senkom Mitra Polri memiliki tiga klauster dengan semboyan Pertama Senkom Kamtibmas Menembus Jarak Tanpa Batas,Kedua Senkom Rescue Siaga Saat Aman, Ada saat di butuhkan, ke tiga Senkom Bela Negara NKRI Harga Mati” terangnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait