Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Area Persawahan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Warga Desa Blendis dikejutkan dengan teriakan minta tolong adanya orang meninggal dunia di area persawahan, dusun Ngampon, Desa Blendis, Kecamatan Gondang, Tulungagung. Rabu, (1/12/2021).

Korban tersebut diketahui pria lanjut usia berinisial MS (64), warga dusun Krajan Desa Blendis kecamatan Gondang.

Dengan adanya kejadian tersebut, selanjutnya saksi melaporkan ke Polsek Gondang, Polres Tulungagung.

Kapolsek Gondang, AKP. Suwancono, SH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko SH membenarkan kejadian tersebut. Kamis, (2/12/2021).

Kasi Humas menyampaikan, Awalnya, korban berkata kepada anaknya yang bernama Zaenal bahwa badannya terasa sakit. Kemudian, korban berangkat ke sawah miliknya.

Kakak perempuan dari korban yaitu MUR (70), mendatangi sawah tempat korban bekerja dan melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak meninggal dunia. Meninggal dengan posisi tubuh korban miring menghadap ke selatan dan kepala korban berada di timur.

“Melihat hal tersebut, saudari MUR berteriak minta tolong dan kemudian warga datang untuk mengevakuasi korban dan dibawa pulang kerumahnya,” urai Iptu Nenny.

Dengan adanya peristiwa ini, akhirnya saksi melaporkan ke Polsek Gondang.

Selanjutnya, petugas Kepolisian dari Polsek Gondang dan Polres Tulungagung bersama bidan Puskesmas Tiudan Gondang, melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan bidan Desa bahwa, pada tubuh korban tidak ditemukan luka maupun tanda-tanda kekerasan lainnya.

“Tubuh korban bagian dada dan perut tidak ada luka, dan tubuh bagian belakang korban ( punggung) juga bersih tidak ada luka. Korban meninggal dunia karena sakit,” Terang bidan Leni.

Menurut keterangan anak korban, Zaenal (32), tiga tahun yg lalu korban pernah menjalani operasi prostat. Setelah itu, dalam keseharianya korban sering pingsan. korban juga mempunyai riwayat penyakit jantung.

Zaenal (anak korban) sudah menerima kejadian tersebut, dengan membuat surat pernyataan dan surat permohonan Untuk tidak dilakukan autopsi terhadap jenasah orangtuanya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait