Serap Aspirasi Calender of Events Tahun 2024, Bupati Achmad Fauzi: Harus Visioner

  • Whatsapp
Serap aspirasi penyusunan Calender of Events Sumenep Tahun 2024

SUMENEP, beritaLima.com| Ikhtiar Bupati Sumenep Achmad Fauzi untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Sumenep Madura baru-baru ini dilakukan dengan menggelar serap aspirasi penyusunan Calender of Events Sumenep Tahun 2024.

Achmad Fauzi Wongsojudo menyatakan, bahwa gelaran serap aspirasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas events berbasis pentahelix dengan mendorong keterlibatan stakeholder. Salah satunya, termasuk akademisi dalam proses penyusunannya.

“Jadi, Dinas Pariwisata (Disbudporapar) saya tuntut harus lebih visioner. Saya ingin jauh-jauh hari kita mempersiapkan kalender even berbasis pentahelix. Kita dorong partisipasi masyarakat termasuk akademisi dan stakeholeder lainnya,” tutur Achmad Fauzi kamis (22/6/2023).

Bahkan, Ketua Percasi Jatim ini meyakini penyusunan calender of events Sumenep Tahun 2024 berbasis pentahelix ini harusĀ  berdampak positif. Maka, jauh sebelum dilaunching sudah dipersiapkan.

“Saya yakin serap aspirasi itu nanti berimplikasi positif. Even-even yang kita gelar akan semakin berkualitas dan kunjungan wisata ke sumenep terus meningkat,” yakinnya.

Tokoh Madura populer ini menuturkan, gelaran serap aspirasi calender even of sumenep merupakan kebijakan dirinya sebagai kepala daerah untuk mendukung gerakan bangga berwisata di Indonesia (BBWI).

Untuk diketahui, sebelumnya kementerian dalam negeri republik indonesia (Kemendageri) telah mencanangkan gerakan bangga berwisata di Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Pencanangan gerakan bangga berwisata di Indonesia tersebut dilaksanakan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Mendorong minat dan kebanggaan masyarakat untuj berwisata dalam negeri

2. Mendukung pencapaian target 1,2 – 1,4 miliar perjalanan wisatawan nusantara

3. Melibatkan organisasi perangkat daerah dan masyarakat dalam mengoptimalkan destinasi wisata

4. Mendukung peningkatan alokasi anggaran pariwisata

5. Melakukan kurasi kalender even daerah dengan memperhatikan even tematik BBBWI

6. Melakukan sosialisasi program BBWI kepada masyarakat.

Serap aspirasi Calender of Event Sumenep dengan Time Line, masa pendaftaran Online dan Of line 01 Juni – 07 Juli 2023, masa penilaian Tim verifikasi even dari 08 Juli – 16 Juli 2023, Rakor Pre Event , komunitas, kelompok, paguyuban terpilih dari 17 Juli – 21 Juli 2023 dan Launching Calender of Event Sumenep 2024 dengan SK bulati Sumenep pada 22 Juli 2023.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait