Serap Aspirasi, Muzammil Sanggupi Bantu Para Pengrajin

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com |
Reses Tahap III tahun 2020 bagi H Muzammil Syafii SH, MSi anggota Komisi A DPRD Provinsi Jatim di hari yang kedua dan ketiga dipergunakan untuk bertemu dengan konstituennya di daerah Burul Lor, Kecamatan Bugul Kidul dan Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Sebagian besar di daerah tersebut profesi mereka adalah pengusaha dan perajin mebel. Dalam pertemuan dengan para pengusaha dan pengrajin mebel tersebut, sebagian besar mereka mengeluh akan sepinya pesanan dan penjualan mebel selama pandemi covid-19 ini, sehingga penghasilan mereka turun drastis.

“Covid-19 ini betul betul sangat dirasakan berkurangnya penghasilan mereka, mereka memohon agar bisa diperjuangkan untuk memperoleh bantuan barupa permodalan agar bisa bangkit kembali untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Mereka juga berharap bisa mendapatkan bantuan alat alat pertukangan kayu semacam mesin mesin gergaji, profil dan ukir,” terang Muzammil.

Muzammil Syafi yang juga Ketua Fraksi Nasdem memberikan penjelasan bahwa Pemerintah Provinsi bisa memberikan bantuan alat alat alat tersebut berupa Gergaji, mesin profil dan ukir tersebut secara cuma cuma. Namun tidak untuk perorangan atau pribadi, bantuan bisa diberikan kepada Kelompok masyarakat yang resmi dibentuk sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Minimal beranggotakan sepuluh orang, dan nantinya alat-alat tersebut dikelolah secara bersama-sama dan secara profesional.Dengan memberikan bantuan alat-alat tersebut diharapkan akan mampu memajukan dunia usaha permebelan di Pasuruan, sehingga mebel tersebut bisa menjadi produk unggulan yang bisa mendongkrak upaya recovery ekonomi di tahun 202,” sambung Muzammil.

Muzammil menambahkan, Bukir adalah daerah penghasilan mebel yang produknya biasa dikirim ke seluruh Indonesia, bahkan juga ada beberapa perusahaan yang berhasil mengekspor ke luar negeri, sehingga mebel ini menjadi produk andalan Kota Pasuruan yang harus terus dikembangkan, baik dari sisi design maupun kualitas produknya. Oleh karenanya Muzammil Syafii menjanjikan akan memberikan support pada peningkatan kualitas dan produk dengan mengusahakan bantuan dari Pemerintah Provinsi.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait