Seribu Lebih Ikuti Senam Sehat Srikandi Hanura Sidoarjo

  • Whatsapp
Para Pengurus DPC dan Srikandi Hanura Sidoarjo seusai mengikuti Senam Sehat bersama 1.000 lebih warga di Desa Watutulis, Minggu (2/4/2017).

SIDOARJO, beritalima.com – Partai Hanura Sidoarjo tak pernah berhenti menarik simpati massa. Melalui orsapnya, Srikandi Hanura Sidoarjo, bersama ranting-rantingnya, mereka rutin menggelar Senam Sehat tiap Minggu pagi.

Minggu (2/4/2017) pagi, Senam Sehat mereka gelar di dua tempat, di wilayah Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, dan di Desa Tambak Kalisogo, Kecamatan Jabon.

Di Desa Watutulis, senam sehat bertema “Sambang Desa Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo Menuju Masyarakat Sehat” diikuti hampir 1.000 orang, yang bukan hanya penduduk desa setempat, tapi juga dari desa sekitarnya. Sedangkan di Desa Tambak Kalisogo, sebagaimana yang dilaporkan Ranting Hanura setempat, diikuti lebih dari 100 orang lebih.

Gelaran di Desa Watutulis memang cukup spektakuler. Dengan disediakannya 100 hadiah yang diundi di akhir acara, kegiatan ini menyedot keikutsertaan mayoritas perempuan, baik muda, tua dan anak-anak. Mereka semua antusias mengikuti gerakan 3 instruktur senam di satu panggung.

Kegiatan yang dimanfaatkan beberapa pedagang dan penyedia hiburan anak-anak ini juga mampu membuat para peserta senam bertahan hingga undian hadiah berakhir.

Ketua Srikandi Hanura Sidoarjo, Hj. Sri Wulandari, ditemui di sela acara mengatakan, seratus hadiah itu diantaranya berupa sepeda mini dan sepeda gunung, handphone, kipas angin, blender, jam dinding, kompor gas, payung, panci, dispenser, setrika, magicom, tas sekolah, minyak goreng, dan beras kemasan 5 kilogram.

Nurul Huda selaku Ketua Ranting Hanura Watutulis mengatakan, kegiatan ini bukan nilai hadiahnya yang lebih utamakan, tapi kebersamaan dan interaksi antar warga Desa Watutulus Menuju Masyarakat Sehat.

“Melalui senam sehat pagi ini kami ingin mengajak masyarakat hidup sehat,” kata Huda. Dia mengaku lega senam ini diikuti lebih dari 1.000 orang, meski kupon yang disediakan hanya 800 lembar.

Dan yang juga menggembirakannya, kegiatan senam yang baru pertama digelar di Desa Watutulis ini juga dihadiri hampir semua pengurus DPC Partai Hanura Sidoarjo, diantaranya Ketua H.Dondik Agung Subroto, Sekretaris M Nurhadi, Bendahara Abdul Qodir, Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Edi Santoso, Ketua BAPILU Indra, Wakil Ketua BAPILU Alfan Arief, dan Kordapil I Heri Suedy.

Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H Dondik Agung Subroto, mengatakan, konsep pelaksanaan Senam Sehat sepenuhnya diserahkan ke pengurus Ranting masing-masing desa. Ini dilakukan supaya seluruh Ranting Hanura Sidoarjo bisa mandiri, tidak mengandalkan individu, di samping dalam rangka membentuk mereka jadi tokoh masyarakat.

“Harapan saya, Hanura di setiap desa bisa mandiri dan mampu mengekskusi program yang sudah dicanangkan DPC. Dan kami akan selalu mendampingi, karena Hanura Sidoarjo bukan menonjolkan individu tapi kebersamaan,” kata Aba Don’t, pria yang hobi main futsal ini.

Diutarakannya pula, Senam Sehat itu merupakan salah satu program DPC Partai Hanura Sidoarjo yang dilaksanakan Orsap Srikandi Hanura bersama Ranting setempat. Tujuannya, selain mengajak masyarakat hidup sehat juga untuk menyapa masyarakat agar lebih kenal dengan Hanura dan program-programnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *