Sering Banjir, Gubernur Khofifah Kunjungi Warga Pinggir Sungai Kreongan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi warga yang rumahnya berada di pinggiran Sungai Kreongan, Jember.

Kedatangan mantan Menteri Sosial itu didampingi Forkopimda Jember, Selasa (2/3/2021). Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur melihat langsung rumah warga yang sering banjir akibat luapan air sungai.

Bacaan Lainnya

Bersama Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, juga membagikan bantuan Sembako kepada warga sekitar, buku bagi anak-anak dan masker ke beberapa warga Lingkungan Krajan, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.

Gubernur menyebut, fenomena banjir yang terjadi memang meteorologi Se-Indonesia. “Tapi ada hal yang harus kita lakukan dan evaluasi,” tuturnya.

Khofifah menyebut, memang banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sungai-sungai di Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Jember. “Termasuk pengerukan, plengsengan dan sebagainya,” katanya.

Kepada Gubernur, Bupati Jember juga menyampaikan akan kebutuhan ekskavator untuk dilakukan pengerukan di sungai.

“Tadi bupati menyampaikan butuh ekskavator, dan saya sampaikan akan segera dikirim kesini,” ungkapnya.

Untuk teknis, Khofifah meminta Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember untuk berkoordinasi dengan PU Pengairan Jatim. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait