Sertu Samsir, Edukasi Vaksinasi Covid-19 di SMP Kristen Galela

  • Whatsapp

TOBELO, beritaLima.com – Sertu Samsir Aldjokdja, Babinsa Koramil 1508-02 Galela, datangi SMP Kristen Galela Halmahera Utara (Halut) untuk memberikan edukasi vaksinasi covid-19 kepada Siswa dan Siswi.

Peran aparat (babinsa koramil 1508-02) ini sebagai wujud dukungan TNI-AD terhadap program Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengurangi angka penyebaran Covid-19 di desa binaan.

Kepada awak media, Sertu Samsir mengatakan, kegiatan vaksinasi covid-19 memasuki tahap tiga yang di peruntuhkan bagi masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya dan anak usia 12-17 tahun.

“oleh karena itu, kami mengajak adik-adik sekalian agar jangan takut untuk menerima Vaksinasi, sebab Vaksinasi ini upaya pemerintah untuk memberi layanan kesehatan kepada anak bangsa,”katanya. Kamis,(16/09/).

Lanjutnya “Jangan percaya dengan berita hoax, jangan membuat gaduh di media sosial, vaksin ini aman dan halal” kata Samsir.

Pada kesempatan itu, Dia (Samsir) juga menyampaikan kepada siswa-siswi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Nurlita, siswi kelas 8 kepada media mengatakan, “kami ucapkan terima kasih bapak Samsir yang sudah memberikan edukasi kepada kami tentang pentingnya vaksin sehingga kami tidak takut lagi untuk di vaksin”.

Sementara Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi awak media menuturkan, remaja dan anak-anak yang sudah berusia di atas 12 tahun sudah bisa untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, hal itu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dia (Danramil) juga meminta masyarakat untuk tidak percaya terhadap berita atau kabar hoaks tentang vaksinasi.

“Saya berharap kepada orang tua, para guru dan siswa siswi untuk mendukung program vaksinasi ini” Jelasnya.(rdy).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait