Sesjamwas Kejagung RI Dukung Kejari Situbondo menjadi Zona Integritas Menuju WBK

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejaksaan RI dukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo masuk dalam nominasi Kejari sebagai percontohan zona integritas menuju WBK dan WBBM dari 6 Kejari seluruh Indonesia. Kamis (19/072018).

Hal tersebut Dikatakan Elvis Johnny,SH,MH (Sesjamwas) Kejaksaan RI saat berkunjung ke Kejari Situbondo bersama tim pra pengujian Menpan RB kamis siang. Menurutnya Kejari Situbondo termasuk dalam 6 nominasi daerah yang memenuhi syarat diantaranya adalah Situbondo, Gianyar, Surakarta, Deli Serdang, Belitung dan Serang.

“Kejari Situbondo menurut kami adalah salah satu daerah yang unggul dari Segi pelayanan, inovasi dan kerja sama sengan berbagai instansi, saya sudah mendatangi 3 wilayah sebelumnya namun yang saya lihat, Situbondo masih diatas ketiganya, bulan Aguatus dan September akan ada tim survei independen, saya mohon do’a bagi masyarakat Situbondo, karena jika kejari Situbondo lolos menjadi daeran zona wilayah WBK maka hal itu akan berdampak pada, Pemda,”Terangnya.

Drs. Agus Uji Hantara,ME, sebagai Asdep Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat pada Deputi RB Kunwas. Mengapresiasi inovasi dan pelayanan Kejari Situbondo yang di lakukan dalam setahun terakhir.

“Apa yang dilakukan oleh Kejari Situbondo terutama apa yang dilakukan oleh Kasi Pidum sangatlah luar biasa dengan menggandeng Pemda dan Swata, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, benar – benar dirasakan masyarakat, bukan hanya permasalahan hukum namun transparansi keterbukaan publik, bahkan antar tilang dan antar Barang Bukti baru dimiliki oleh Kejari Situbondo,”Ungkapnya.

Asdep Menpan RB juga sangat mengapresiasi kerja sama Kejari Situbondo dengan pihak pemerintah daerah, Polres dan swasta. dimana masyarakat tidak menunggu lama untuk mengantri dengan mengambil tilang karena sudah diantar hingga ke rumah masing – masing masyarakat.

“Contoh kerja sama dengan PT POS, bahkan dengan pihak swasta semacam Joker dan Grab ini sesuatu yang baru dan perlu menjadi percontohan dari daerah lainnya,”Tandasnya.

Kepala Kejari Situbondo Nur Salmet,SH,MH mengaku sejak setahun terakhir dirinya sudah mempersiapan peningkatan sumber daya manusia Jaksa dan pegawai Kejaksaan,”Setiap Jaksa dan pegawai kami minta untuk melayani masyarakat pencari keadilan maupun perbaikan sarana dan prasarana kantor serta peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang bebas korupsi,”Ungkapnya.

Rombongan Sesjamwas dan Asdep Menpan RB usai puas berkeliling meninjau sarana dan prasarana maupun papan informasi penanganan perkara yang dibuat secara terbuka oleh Kejaksaan Negeri Situbondo, bahkan Asdep Menpan RB sempat berbincang dengan masyarakat mengenai pelayanan Kejaksaan. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *