Sesuai Intruksi DPW, DPC PKB Bondowoso Siap Bantu Antisipasi Covid 19

  • Whatsapp
Foto: Seluruh anggota Fraksi PKB mengikuti acara video conference di kantor DPC PKB Bondowoso (Rois beritalima.com)
www.beritalima.com

BONDOWOSO, beritalima.com – Melalui video conference yang digelar DPW PKB Jawa Timur, DPC PKB Bondowoso siap membantu antisipasi penyebaran virus Covid 19 yang saat sudah mulai menyebar sedikitnya di 12 kabupaten ataupun kota di Jawa Timur sudah positif terjangkit Covid 19.

DPC PKB Bondowoso pun telah mengikuti video conference, dengan DPW PKB dalam rangka antisipasi Covid-19 bertajuk “PKB melawan Covid-19”, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Halim Iskandar, Sabtu (28/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa Kader PKB siap mengikuti instruksi DPW PKB Jatim untuk bergerak menanggulangi Covid-19.

“Masyarakat masih banyak belum paham maka perlu ada sosialisasi ke bawah,” katanya usai Video Conference di Kantor DPC PKB.

www.beritalima.com

Salah satu contoh kata dia, ketika ada imbauan acara pengajian ditunda, ke masjid dibatasi, sementara di pasar masih ramai dan sebagainya. Masyarakat menjadi salah tanggap tentang hal itu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Makanya saya minta Forkompinda dan Satgas Covid-19 di Bondowoso, untuk membuat spanduk di pasar-pasar dengan tulisan ‘Belanja langsung pulang’,” jelas Ketua DPRD ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Menurutnya, PKB terus proaktif dalam mencegah penyebaran virus ini, khususnya di Kabupaten Bondowoso.
Dia juga menegaskan bahwa bencana ini, menjadi tanggung jawab bersama, mulai pemerintah daerah, pemerintah desa secara umum.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Makanya ini harus terus dikawal, masyarakat yang pulang dari luar, meski bukan dari zona merah. Bondowoso belum masuk zona merah. Mungkin ada yang belum terdeteksi, sebenarnya sudah positif. Kita tidak tahu juga,” terangnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Maka lanjut dia, sesuai instruksi Ketua DPW Jatim, bagaimana wabah Corona ini tidak menyebar di desa-desa khususnya di Bondowoso.

www.beritalima.com

“Sementara untuk lockdown menjadi kewenangan pemerintah pusat. Maka langkahnya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ketua DPRD Bondowoso empat periode ini.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar mengikuti imbauan dan protokol kesehatan dari pemerintah. “Baik pemerintah pusat, provinsi, daerah dan Ormas Islam. Ini yang harus kita pedomi bersama,” tegasnya.

Adapun Video Conference dengan DPW PKB Jatim diikuti oleh Anggota Fraksi PKB Bondowoso, dan sejumlah kader. Sebelum masuk ruang conference peserta dicek suhu tubuhnya menggunakan termometer suhu tubuh. (*/Rois)

www.beritalima.com

Pos terkait