Setelah Menerima Penghargaan Perempuan Inspiratif, Ini Hasil Survey Ning Lia

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Lia Istifhama atau yang akrab disapa Ning Lia (Ketua Pertani HKTI Jatim) masuk dalam bursa Calon DPD RI berdasarkan hasil survei dari Lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI).

Tidak tanggung-tanggung tingkat keterpilihan Ning Lia berada di nomor urut 2 setelah La Nyalla M Mattalitti yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD RI.

” Iya untuk Calon DPD RI Ning Lia tingkat keterpilihannya nomor dua,” terang Baihaki Sirajt saat melakukan rilis hasil survei di salah satu Kafe di Surabaya. Selasa, (29/11/2022).

Saat disinggung munculnya nama Lia Istifhama, Baihaki membeberkan bahwa itu sangat mungkin karena saat ini Ning Lia yang juga Keponakan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini sering turun dengan berbagai kegiatan yang ia lakukan. Mulai dari di Pertani HKTI Jatim, dan beberapa kegiatan sosial yang gencar dilakukan dibeberapa daerah di Jatim.

” Itu artinya kegiatan Ning Lia lewat beberapa organisasi atau bidang sosial lainnya dipantau oleh masyarakat,” tandasnya.

Kejutan, aktivis Perempuan yang sempat mewarnai Kandidat Pilwali Surabaya 2020 tersebut, juga masuk dalam calon Wakil gubernur pilihan masyarakat. Sekalipun urutan ketujuh di bawah Wagub saat ini, yaitu Emil Elistianto Dardak, namun Ning Lia menjadi satu-satunya perempuan yang masuk cawagub pilihan masyarakat, dan juga satu-satunya dari calon DPD yang masuk dalam bursa tersebut. Selain Emil, cawagub yang masuk dalam hasil survey adalah tokoh Kepala Daerah dan tokoh Partai Politik.

Putri tokoh Nahdliyyin KH Masykur Hasyim tersebut sebelumnya juga masuk sebagai pemimpin muda yang disukai masyarakat Jatim. Tepatnya, urutan ketiga setelah Emil Wagub Jatim dan Fandi Ahmad Yani Bupati Gresik. Ibu dua anak tersebut juga meraih Penghargaan Perempuan Inspiratif Peduli Wong Cilik dari Harian Memorandum.

Selain Calon DPD RI, ARCI juga memotret kondisi terbaru elektabilitas Partai di Jawa Timur, kemudian elektabilitas Capres di Jatim hingga survei tentang Pilgub Jatim. Pada top of mind calon Presiden diungguli oleh Ganjar Pranowo, disusul Prabowo Subianto dan Anies Baswedan 8,7, sedangkan Calon Wakil Presiden diungguli oleh Khofifah Indar Parawansa. Khofifah yang saat ini Gubernur Jatim, juga unggul sebagai Top Of Mind Gubernur jika saat ini dilangsungkan Pilgub Jatim.

Survei ARCI dilakukan pada 10 November-20 November 2022. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dengan margin of error sebesar 2,8%.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait