Siaga Swab PCR Bagi PMI, Koptu Suherman Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes

  • Whatsapp
Pendampingan swab PCR terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru dijemput dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya kemudian dilakukan pengecekan dan dikarantina di RIDC ll

SUMENEP, beritalima.com| Anggota Kodim 0827/Sumenep Koptu Suherman melakukan pendampingan tes swab PCR terhadap PMI, di RIDC ll BLK Parsanga Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jumat (03/09/2021).

Pendampingan swab PCR terhadap PMI ini untuk mengetahui kondisi kesehatan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru dijemput dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang kemudian dilakukan pengecekan dan dikarantina di RIDC ll.

Bacaan Lainnya

Koptu Suherman mengungkapkan, demi kelancaran tes swab PCR ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Karena itu, Babinsa diterjunkan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan di tempat Isolasi Terpusat (Isoter).

“Kami melakukan pendampingan demi kelancaran pelaksanaan tes swab PCR di Rumah Isolasi Darurat COVID-19 (RIDC) II ini,” tandasnya.

Pemeriksaan swab PCR tersebut dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan risiko tertular COVID-19, sehingga dengan ini diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus tersebut.

Terakhir, Koptu Suherman imbau masyarakat Kabupaten Sumenep untuk mencegah klaster baru, pihaknya memberikan edukasi dan himbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

Kita berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid -19 ini.

“Jangan lalai memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta hindari kerumunan,” Tegas Koptu Suherman.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait