Siapkan 10 Visi Misi, FAM – SAH Untuk Ikut Pilkada Kepsul

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy mendaftar sebagai calon peserta Pilkada 2020 ke KPU Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara.

Keduanya diusung koalisi partai PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang ini berjanji akan mengusung visi “Sula Bahagia ” dalam Pilkada 2020. mewujudkan pemerintahan yang bersih dalam tata kelola dan penyelenggaraannya serta lingkungan hidup masyarakat yang bersih dan indah.

Dikutip dari dokumen visi-misi yang dimasukkan pasangan berakronim FAM-SAH ini ke Komisi Pemilihan Umum, visi “SULA BAHAGIA” ini juga bertujuan mewujudkan masyarakat yang bahagia dari segala aspek.

Bakal cabup Fifian Adeningsi kepada awak media beberapa waktu lalu mengungkapkan sikap optimismenya dan keyakinan memenangkan kontestasi Pilkada Kepulauan Sula 9 Desember 2020 mendatang.

“Sangat optimistis untuk menang di tanggal 9 Desember 2020,” kata Fifian usai mendaftar di KPU Kepulauan Sula, Minggu (6/9) kemarin.

Berikut Visi dan Misi FAM-SAH:

Visi: “SULA BAHAGIA” artinya, mewujudkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula yang bahagia dari semua aspek kehidupannya. BAHAGIA sendiri merupakan akronim dari Bersih, Aman, Hebat, Adil, Giat, Inovatif, dan Agamais.

Rasionalisasi BAHAGIA dipaparkan sebagai berikut:

Sula Bersih, yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dalam tata kelola dan penyelenggaraannya (clean governance) serta lingkungan hidup masyarakat yang bersih dan indah.

Sula Aman, yaitu perwujudan suatu kondisi atau situasi kehidupan masyarakat yang berada dalam suasana rasa aman dan tertib.

Sula Hebat, yaitu menghasilkan suatu kerja cerdas seluruh elemen masyarakat yang merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

Sula Adil, yaitu terwujudnya keadaan di mana masyarakat diperlakukan secara tidak memihak, dan berdasarkan kebenaran serta sesuai aturan hukum yang berlaku.

Sula Giat, yaitu melahirkan suatu perbuatan, usaha dan/atau keinginan yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dengan penuh semangat dan gairah yang tinggi.

Sula Inovatif, yaitu menghasilkan suatu pikiran, pemahaman dan memproduksi karya atau inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Sula Agamais, yaitu perwujudan suasana beragama dalam kehidupan masyarakat yang penuh toleransi, kedamaian dan kebahagiaan, serta tercipta rasa saling menghormati, menghargai antar umat beragama maupun sesama umat beragama.

Misi:

1.Meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata, dan berkeadilan sosial;

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, unggul dan berakhlak mulia;

3.Membangun dan mengembangkan sistem penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah secara profesional, transparan, dan akuntabel serta tidak adanya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme;

4.Menjalin hubungan kerja sama yang harmonis antara pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat/adat, kaum intelektual, TNI/Polri, serta masyarakat luas;

5.Menjamin terlaksananya perlindungan dan penghormatan terhadap HAM dan penegakan hukum yang adil dan humanis;

6.Menekan angka pengangguran, menciptakan lapangan kerja, mengurangi jumlah dan persebaran penduduk miskin, dengan mendorong kemandirian masyarakat kota;

7.Memperkuat aksesibilitas masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas dan dapat dijangkau, serta meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur dasar bidang kesehatan dan pendidikan;

8.Meningkatkan pembinaan kerukunan dan mutu kehidupan beragama;

9.Melakukan revitalisasi di bidang pertanian, perikanan, kehutanan, perhubungan, pariwisata dan budaya, serta perdesaan secara berkesinambungan;

10.Meningkatkan upaya mitigasi bencana alam di Kepulauan Sula.
[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait