Sido Mulyo Tulungagung, Salurkan BLT Dana Desa Sekaligus Vaksinasi Warga

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Pemerintah Desa Sido Mulyo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sekaligus melakukan vaksinasi terhadap warga, Rabu 16 Juni 2021.

Bantuan BLT DD tahap enam sebesar Rp.300 ribu ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bertahan di masa ekonomi sulit seperti sekarang akibat kebijakan Pemerintah menerapkan aturan tetap di rumah untuk mencegah penyebaran dan meluasnya Covid-19.

Kades Sido Mulyo, Mulyono Santoso, menyampaikan, pembagian BLT DD dan vaksinasi tahap pertama ini, digelar di balai desa. Adapun jumlah penerima BLT DD sebanyak 31 orang dan warga yang divaksin sebanyak 101 orang.

“Memang sengaja kami laksanakan secara bersamaan penyerahan bantuan BLT DD dan vaksinasi ini. Supaya lebih efisien dan tidak menyita banyak waktu. Sebab, sebagian besar dari warga merupakan peternak dan sibuk dengan pekerjaannya,” tutur Mulyono, Kamis 17 Juni 2021.

Menurutnya lagi, memang banyak warga yang masih takut karena termakan isu hoax yang negatif atau efek samping setelah divaksinasi.

“Mereka takut vaksinasi karena berita yang belum tentu kebenarannya. Sehingga sosialisasi dan himbauan terus dilaksanakan. Kami Pemdes Sido Mulyo mematuhi anjuran dan aturan Pemerintah,supaya seluruh masyarakat divaksin,” tandasnya.

Tujuan vaksinasi ini, paparnya, untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dan mencegah terkena virus Covid-19. Sehingga imunitas tubuh tetap stabil dan mampu melawan virus.

“Saya berharap, semua masyarakat mendapatkan vaksinasi. Sedangkan untuk BLT DD, semoga dapat sedikit membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok setiap hari. Terutama masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait