Sigap Tangani Korban Laka Lantas, RSUD dr Iskak Raih Penghargaan Dari Jasa Raharja

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com,- RSUD dr. Iskak Tulungagung, Jawa Timur, menerima penghargaan dari Jasa Raharja atas kecepatan dan ketepatannya dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kediri, Nifar Siahaan, kepada Wadir Umum dan Keuangan RSUD dr. Iskak Tulungagung, Drs. Yudi Rahmawan, MM, Kamis (17/3/2022), kemarin.

Nifar Siahaan mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi Jasa Raharja kepada RSUD dr. Iskak Tulungagung atas komitmen dalam mengimplementasikan perjanjian kerjasama antara Jasa Raharja dengan rumah sakit, khususnya, dalam hal pelayanan korban laka lantas di wilayah Tulungagung.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen RSUD dr. Iskak dalam memberikan pelayanan pada korban laka lantas,” terangnya.

Nifar menjelaskan, pemberian penghargaan telah melalui sejumlah penilaian dan tahapan seleksi. Antara lain, kecepatan dan ketepatan dalam hal penjaminan kepada korban kecelakaan apabila dirawat. Penyelesaian kewajiban Jasa Raharja kepada rumah sakit maksimal 14 hari pasca korban keluar dari rumah sakit.

“Serangkaian seleksi ini, kami rasa RSUD dr. Iskak sangat layak mendapatkan penghargaan dan apresiasi,” terangnya.

Nifar berharap, kerjasama yang sudah terjalin antara Jasa Raharja dengan RSUD dr. Iskak Tulungagung dapat terus berlanjut.

Kedepan, akan membuat sebuah program yang mana sinkronisasi data korban kecelakaan dapat dipantau secara real time. Mulai dari kepastian jaminan, kondisi pasien, hingga besaran biaya yang harus dikeluarkan selama perawatan.

“Dengan sinergi ini kami rasa akan lebih cepat bagi kami untuk melakukan penyelesaian jaminan kepada korban. Dari semula 14 hari bisa kami pangkas lagi lebih cepat, saya berharap sinergi ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Wadir Umum dan Keuangan RSUD dr. Iskak Tulungagung Drs. Yudi Rahmawan, MM mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Jasa Raharja kepada RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Apresiasi ini sangat berarti karena akan memicu semangat bagi para petugas di lapangan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. Termasuk, korban Kecelakaan lalu lintas.

“Apresiasi ini membuat kami lebih semangat dan terpacu agar memberikan layanan yang lebih baik lagi,” katanya.

Senada dengan Yudi, Wadir Pelayanan RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Zuhrotul Aini Sp.A juga menyambut baik sinergi antara Jasa Raharja dengan pihak RSUD dalam pembuatan program layanan bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Salah satunya dengan rencana pembuatan Electronic Medical Report. Dengan aplikasi, ke depan kondisi korban kecelakaan lalu lintas dapat terpantau secara real time. “Kami sudah merencanakan untuk membuat sebuah aplikasi tersebut. Karena kami yakin ini akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait