Gubernur Jatim- Walikota Madiun, Dukung Mario Aji di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

MANDALIKA, beritalima.com- Dukungan kepada pebalap putra asal Jawa Timur, Mario Aji, juga datang dari Walikota Madiun, H. Maidi.

Bahkan ia hadir langsung di Mandalika sirkuit saat lanjutan gelaran MotoGP, Minggu 20 Maret 2022, kemarin.

Maidi hadir mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam memberikan dukungan kepada pebalap berjuluk “Super Mario”itu.

Dilansir dari tugujatim.id, walikota Madiun mengaku punya satu misi khusus untuk mendukung Mario Aji yang berlaga di MotoGP Mandalika pada race ke dua tersebut.

“Misinya satu, mendukung Mario yang balap di Mandalika Internasional Sirkuit,” ucap H. Maidi.

Sebelum berada di lokasi balapan, Maidi tampak menyambut Khofifah di VVIP Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 08.00. Keduanya kemudian menuju ke sirkuit Mandalika. Namun keduanya berbeda zona. Khofifah berada di tribun deluxe. Sedangkan Maidi berada Grandstand Zona B.

Kendati belum berhasil naik podiun, walikota mengaku bangga kepada Aji. Apalagi, dirinya turut menjadi saksi sejarah seorang remaja Indonesia yang ikut berlaga di MotoGP kelas Moto3. Terlebih lagi Mario, berasal dari Jawa Timur. Bahkan di data motoGP, identitas Mario bertuliskan, “Madiun Indonesia”.

“Mario mengharumkan nama Indonesia termasuk Madiun,” tandasnya.

Bahkan, Maidi tampak antusias. Terutama saat Super Mario berpacu di lintasan mengejar para pebalap lain dengan kuda besinya. Biarpun berhasil finis di posisi 14, walikota Madiun tetap bangga dan memberikan apresiasi kepada pebalap bernomor 64 itu. Aji berhasil mendapatkan dua poin dan siap melanjutkan balapan selanjutnya.

“Saya sampai merinding, bocah ini baru mengikuti debutnya di Moto3 tapi bisa dapat poin,” tuturnya.

Namun, lanjutnya, ada hal yang lebih penting dari sekadar poin. Yakni tidak terjadi crash saat menjalani balapan.

“Yang terpenting itu, aman selamat, itu dulu, baru poin,” tegasnya.

Dukungan penuh walikota Madiun kepada Aji bersama Honda Team Asia (HTA) saat race di Mandalika, bukan tanpa sebab. Maidi ternyata punya hubungan akrab dengan almarhum Hartoto, yang tak lain Ayahanda Mario Aji.

“Kami kenal dekat, almarhum Mas Hartoto itu sering cerita tentang semua hal bisnis, termasuk Mario anaknya,” ceritanya.

Walikota optimis Aji akan menjadi pebalap jempolan ke depan. Itu tak terlepas dari bakat yang diturunkan dari ayahnya, almarhum Hartoto, yang juga pebalap professional semasa hidupnya.

Sementara itu, Khofifah berterima kasih atas penyambutan tersebut.

“Terima kasih pak wali (Walikota Madiun, H. Maidi-red), kami sudah disambut,” ucap Khofifah. (Dari berbagai sumber/editor Dibyo).

Khofifah (kiri), H. Maidi (kanan) atas/ist.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait