Silaturahmi dengan Pengurus IPHI se-Jatim, Wagub Emil Minta Jalin Persaudaraan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak selaku Ketua Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Jatim meminta kepada seluruh kepengurusan IPHI Jatim untuk terus menjalin persaudaraan. Dirinya menginginkan agar jajarannya dapat menjaga kekompakan dan semakin dekat antara pengurus IPHI dengan masyarakat.

“Senang sekali melihat suasana guyub ini. Kita bisa saling mengenal Alhamdulillah berkat situasi Covid-19 sudah jauh lebih terkendali. Saya berharap semua pengurus IPHI di Jatim dapat saling menjaga hubungan baik,” ungkap Emil Dardak saat menggelar slaturahmi bersama perwakilan Pengurus IPHI se-Jatim di Ruang Bhinaloka Jl. Pahlawan 110, Surabaya Jumat (5/11) malam.

Dalam jamuan silaturahmi itu, mantan Bupati Trenggalek itu menyempatkan diri untuk berdialog. Emil menyampaikan, IPHI merupakan wadah bagi umat Muslim untuk berbuat baik. Ia mengimbau, para pengurus IPHI untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Terjaganya kedekatan ini merupakan ikhtiar kita selaku IPHI untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat. Persaudaraan ini harus diperkuat demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menekankan, bahwa komunikasi sesama anggota menjadi hal yang sangat krusial. Utamanya dalam mewujudkan ikhtiar baik bagi kepengurusan IPHI.

Pasalnya, kelancaran komunikasi menjadi faktor kunci penting. Dimana pesan-pesan kebaikan bagi ummat diharapkan dapat tercapai. Mengingat, IPHI merupakan wadah bagi sesama untuk berbuat baik dan menjaga kemabruran haji.

“Kalau persaudaraan sudah terjamin komunikasi tidak akan ada yang miss, baik sesama anggota juga kepada masyarakat umum,” tambahnya.

Emil mencontohkan, hal paling sederhana dapat dimulai dari penguatan kesabaran dan pemakluman bagi calon jamaah haji yang masih antri.

Ia mengimbau, pengurus IPHI dapat menyampaikan bahwa kesempatan untuk berangkat ke tanah suci bukan soal kemapanan saja, tetapi juga kesempatan dan kesehatan yang diberikan Allah SWT.

“Sekarang antrian haji cukup panjang sehingga kita juga butuh berdoa dan berikhtiar supaya diberkahi, kesempatan, kesehatan dari Allah SWT,” jelasnya.

“Kita juga harus bisa memberikan semangat, memotivasi jika 2 tahun yang lalu tidak bisa berangkat, kita pastikan tahun 2021, 2022 berangkat,” imbuhnya.

Emil pun memberikan semangat bagi para pengurus IPHI yang akan mengikuti Rakerwil, Sabtu (6/11) di Ruang Rapat Hayam Wuruk di lantai 8 Kantor Sekdaprov Jatim Jl. Pahlawan no. 110 Surabaya.

“Rakerwil kita adakan sebagai amanah organisasi. Besok kita bisa melaksanakan Rakerwil. Alhamdulillah dalam keadaan yang insyaAllah kondusif dan sehat,” jelasnya.

“Semua yang kita laksanakan ini tidak terlepas dari dukungan Ketua Dewan Pembina Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Alhamdulillah dukungan beliau luar biasa, termasuk ketika Muktamar kemarin,” tutupnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait