Simulasi Penanganan Kejahatan Warnai HUT Bhayangkara ke-71 di Polres Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71 Polres Situbondo gelar simulasi mengantisipas, Tindakan perampokan dengan kekerasan hingga menewaskan Sri (50) seorang pembeli emas di sekitar Pasar Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo Jawa Timur , Senin (10/7).

Simulasi berawal dari pantauan command center, kendaraan yang ditumpangi kawanan perampok terlacak melaju kencang ke arah Bondowoso. Upaya pengejaran pun dilakukan personel Satuan Sabhara. Saat bersamaan, personel Satuan Lantas juga bergegas melakukan penghadangan di jalan raya arah Bondowoso, di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Tak lama berselang aksi kejar-kejaran polisi dan perampok muncul dari arah Situbondo.

Kawanan perampok dipaksa turun dari mobil oleh personel Sabhara bersenjata lengkap Sambil mengarahkan moncong senjata laras panjang dan meminta kawanan pelaku menyerah.

Usai memimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 Kapolres Situbondo AKBP. Sigit Dany Setiono,SH,SIK,M.Sc (Eng) mengatakan, Simulasi perampokan dengan kekerasan yang menewaskan salah seorang pembeli tersebut, merupakan salah satu skenario penanganan aksi perampokan dengan kekerasan dalam rangkaian kegiatan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di Polres Situbondo.

“Simulasi ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71. Sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dengan memanfaatkan fungsi command center dalam mengantisipasi munculnya ancaman terorisme maupun kejahatan jalanan, Dalam skenario tersebut, seluruh anggota kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap kelompok tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara sekaligus mengidentifikasi korban yang tewas,”Ujar Kapolres Sigit Dany Setiyono.

Kapolres juga menambahkan Aplikasi Command Center ini merupakan inovasi baru dari Polres Situbondo sebagai salah satu alat pengintai dan pengawasan untuk mengetahui berbagai peristiwa yang terjadi di Kabupaten Situbondo dengan berkoordinasi dengan semua pihak.

 

“Aplikasi coment center yang dimiliki Polres Situbondo ini untuk menyatukan seluruh sistem yang ada di seluruh kesatuan Polres Situbondo dan bekerjasama dengan instasi terkait untuk menyelesaikan pekerjaan yang lebih epektif dan evisien,”Lanjut Kapolres.

Peragaan atau simulasi disaksikan oleh seluruh Forkopinda dan tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat melalui aplikasi command center.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *