Sinergi Pemkab dan Unej, Kembangkan Wisata Kawasan Kampus

  • Whatsapp
Bupati Jember dan Rektor Universitas Jember sinergi kembangkan wisata (beritalima.com/Kominfo)
Bupati Jember dan Rektor Universitas Jember sinergi kembangkan wisata (beritalima.com/Kominfo)

JEMBER, beritalima.com | Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Jember dan Universitas Jember (Unej), yakni mengembangkan wisata di kawasan kampus.

Dengan sinergitas, kolaborasi dan akselerasi, ini dapat mewujudkan kawasan kampus menjadi tempat wisata kampus kreatif, edukatif dan berbudaya.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan apresiasi bagi kami. Bagaimana melakukan esensi kolaborasi, sinergi, dan akselerasi, dalam mewujudkan wilayah tegalboto menjadi kawasan wisata edukatif, kreatif dan berbudaya,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Kamis (9/11/2023).

Bertempat di Rektorat Universitas Jember, Bupati menyampaikan, ada beberapa tahapan yang harus disiapkan, mulai dari sarana dan prasarana yang mendukung.

Ada 5 tahapan yang harus dilalui, mulai dari uji coba Sistem Satu Arah (SSA) pagi dan sore, uji coba SSA 24 jam, kemudian mengatur perbaikan trotoar, dan lahan parkir.

Selain itu, juga menyiapkan lahan tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) dan memindahkan PKL ke wilayah yang strategis ramai pembeli.

Bupati melihat adanya nilai tambah jika melihat potensi 85 ribu penduduk Kecamatan Sumbersari, beserta mahasiswa kampus. Mulai dari potensi ekonomi, budaya, hingga kreatifitas.

Oleh karena itu, diperlukan langkah konkret Pemkab Jember bersama Universitas Jember, beserta kampus-kampus lainnya, dalam mewujudkan Kawasan Wisata Kampus Kreatif, Edukatif dan Berbudaya.

“Kami siapkan dulu. Kami usulkan untuk memperbaiki jaring-jaring utama. Target SSA 24 jam, mudah-mudahan bisa terlaksana di Tahun 2024 dengan mempersiapkan lahan PKL terlebih dahulu,” ulas Bupati.

Sementara itu, Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengucapkan Universitas Jember siap mendukung Kawasan Wisata Kampus Kreatif, Edukatif, dan Berbudaya di lingkup Tegalboto.

“Sinergi kolaborasi dan akselerasi segera akan kita wujudkan,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait