Sinergi TNI-POLRI dan Nakes, Lakukan Vaksinasi Door To Door di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan program vaksinasi, Bhabinkamtibmas Desa Kertagenah Daya Polsek Kadur Polres Pamekasan Bripka H. Faizol Amir bersama Babinsa 0826/12 Kadur Serma Abd. Rahman bersama Nakes Puskesmas Kecamatan Kadur menggelar vaksinasi Covid-19 door to door Dosis 1 maupun Dosis 2, Senin (27/12/2021) pukul 08.00 Wib.

Bhabinkamtibmas Desa Kertagenah Daya bersama Babinsa dan perangkat Desa Kertagenah Daya mendampingi Tim Vaksinasi dari Nakes Puskesmas Kecamatan Kadur mendatangi rumah warga yang akan divaksin di wilayah Desa Kertagenah Daya Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, ,elalui Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun Hidayah mengatakan pelaksanaan monitoring dilaksanakan bersama 3 Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa.

“Dalam kegiatan penyuntikan vaksin dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga secara door to door kepada warga masyarakat Desa Kertagenah Daya dan pelaksana dari pada kegiatan suntik vaksin tersebut oleh tim Nakes Puskesmas Kecamatan Kadur,”ucapnya.

Selain itu personil lapangan juga menyampaikan pesan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Serta mengimbau kepada para warga masyarakat Desa Kertagenah Daya tepatnya di Dusun Moccol dan Dusun Polay Bawah untuk selalu menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan),”tambahnya.

Bhabinkamtibmas Desa Kertagenah Daya Bripka Faizol Amir, menambahkan bahwa selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami juga dalam rangka memberikan edukasi, motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin.

Pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program.

“Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, selain itu juga Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,”tutupnya.(an)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait