Sinergi TNI- Polri Lakukan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Dalam kegiatan penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahun 2021 bagi warga Desa Terrak yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) kepada masyarakat yang layak dapat bantuan BLT-DD akibat dampak Covid-19, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut mendampingi perangkat Desa setempat dalam penyaluran kegiatan tersebut 20/3/2021.

Kegiatan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa disela-sela pembagian BLT-DD kepada masyarakat penerima manfaat, tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga desa binaannya masing-masing, untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran mematuhi protokol kesehatan demi antisipasi terhindar dari penularan Covid-19.

“Maksud dan tujuan Pemerintah dari tingkat pusat dan provinsi juga dari tingkat Kabupaten serta tingkat Desa dengan harapan kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya, dan pada prinsipnya apapun bentuk yang diberikan oleh Pemerintah wajib kita syukuri,”ungkapnya AKP Nining Dya, Kasubaghumas Polres Pamekasan. Sabtu(20/03/2021).

“Inilah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi kesulitan rakyat di masa pandemi Covid-19 ini,”imbuhnya.

Lanjut dirinya menerangkan untuk Penyaluran BLT-DD di desa Terrak dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 40 KPM.

“Dengan penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap penerima manfaat,”jelasnya.

Terlebih apabila sedang beraktivitas keluar rumah maka harus memakai masker serta rajin mencuci tangan gunakan sabun dan air yang mengalir.

“Bawa selalu handzanitazier dan menjauhi kerumunan jaga jarak serta membatasi mobilitas terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya.[An].

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait