Sinergitas FORWAMA FORWAKA Jalin Kebersamaan Peliputan di Bidang Hukum dan Peradilan

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Hadir tim peliput peradilan yang tergabung dalam Forum Wartawan Mahkamah Agung RI (FORWAMA) dan tim wartawan sesi hukum yang biasa meliput PN, Kejari, dan Polres. Saat pertemuan ini hadir dari wilayah Pusat, Timur, Utara, dan Ketua FORWAKA Zam Zam Siregar dari Harian Terbit beserta Wakil Ketua FORWAKA Baren dari Harian Sinar Pembaruan.

Emil Simatupang, selaku Ketua Forwama, pada Rabu (14/6/2023) menginginkan bisa sinergis dengan tim wartawan tersebut agar wartawan yang tergabung dalam Forwama dapat mengikuti proses hukum mulai dari proses hukum kepolisian sampai dengan tuntutan Jaksa dan putusan pengadilan.

“Tujuan pertemuan ini agar para jurnalis yang tergabung dalam Forwama mudah memperoleh informasi penegakan hukum dan peradilan,” tegas Emil kepada awak media.

Ia pun menjelaskan dalam pertemuan ini akan dapat mengikuti diskusi diskusi terutama dari Mahkamah Agung sendiri yang akan mengadakan seminar dalam waktu dekat ini dengan mengundang praktisi hukum dan akademisi.

“Semoga bisa diskusi dan bermanfaat bagi penegak hukum dan para pencari keadilan,” pungkaa Emil.

Selain itu diungkapkan Ketua Forum Wartawan Kejagung, dalam pertemuan itu mengatakan agar FORWAMA dapat dikelola dengan baik. Lanjutnya dikatakan Wilmar, selaku Koordinator Wartawan PN Jakarta Utara meminta kepada sesama media saling menghargai juga memikirkan kesejahteraan dengan menggali pemasukan yang performance.

“Bagaimana memberi kepercayaan kepada orang kalau tidak mempercayai lebih dulu maka harus mempercayai lebih dulu,” tandas Wilmar, yang tergabung dalam koranmediator.com

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait